Sponsors

Senin, 27 Mei 2013

Siapakah Yang Akan Masuk Kelas Small MPV?

Ilustrasi ix20 MPV.

Jawabannya Mitsubishi, Honda dan Hyundai. Menarik untuk membahas kemungkinan apa mobil yang akan dipakai untuk menggempur Avanza-Xenia.



Mulai dari Hyundai. Mereka memang mengaku tidak punya MPV untuk masuk ke kelas ini. Namun, penulis menemukan sebuah MPV, ialah ix20. Eits, ternyata hanya 5-seater. Tidak mungkin yang ini. Ada kemungkinan Hyundai sedang mengembangkan small MPV dari Hyundai Hexa Space Concept yang sempat dipamerkan Hyundai di Delhi Auto Expo.

Hyundai Hexa Space MPV to compete with Innova

Honda? Mereka mempersiapkan MPV yang berbasis Brio. Tentunya tidak hanya memanjangkan bodi Brio menjadi 7-seater seperti halnya Livina XR menjadi Grand Livina. Namun ada isu kalau 'Brio MPV' itu akan meniru desain dari Honda Concept-S. Mesinnya dikatakan tidak akan sama dengan milik Brio, Freed maupun Jazz.

Mitsubishi? Yang ini menyisakan teka-teki besar. Yang paling dekat mungkin Mitsubishi Kuda/Adventure yang masih dijual di Filipina, tapi ide itu kurang rasional, apalagi Kuda sudah berumur. Bukan tidak mungkin pula Mitsubishi meluncurkan kembaran Evalia, Delica D:3 ke Indonesia. Mitsubishi Zinger juga memungkinkan, atau malah membuat spesies baru.


Semoga sukses di small MPV Hyundai, Honda, Mitsubishi!

Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar