Sponsors

Selasa, 14 Mei 2013

smart fortwo, Si Mungil yang Pintar


Sekarang review smart fortwo Indonesia. smart fortwo merupakan sosok mobil kota yang sudah dikenal masyarakat di Eropa dan Amerika. Konsepnya diperuntukkan atas kebutuhan penggunanya yang sering berpergian tidak le­bih dari 2 orang. Sebuah gagasan pintar yang dicetuskan Mercedes-Benz, induknya smart. Dengan mesin 999 cc yang irit, mobil yang panjangnya hanya 2,7 meter ini sangat cocok untuk penggunaan dalam kota.

Di Indonesia ia ditawarkan dengan varian Pure, Passion dan Cabriolet dengan harga 219-279 juta off-the road, mobil yang didatangkan utuh dari Jerman ini memang menawarkan kebanggaan bagi pemiliknya. Mobil yang tidak punya bumper depan ini pun menarik perhatian publik saat melintas di jalanan.



Di setiap varian telah dipasang pelek 15 inci dan Electronic Stability System (EPS) untuk mencegah smart terbalik dengan mudah. Kalaupun terbalik tridion (rangka smart yang terlihat berwarna silver di gambar diatas) akan mengamankan pengemudi dan penumpang. Ia juga dilengkapi micro hybrid drive (mhd) yang menghemat bahan bakar di dalam kota.

Rival Peugeot 107 ini dapat mengganti warna dengan mudah dengan mengganti panel bodi yang terbuat dari semacam plastik yang kuat dalam waktu 4 jam. Tentunya dilakukan oleh mekanik Mercedes-Benz agar resiko rusak dapat dieliminasi.


Interior unik yang dapat didominasi warna merah, hitam, maupun beige ini cukup lega untuk dua orang. Bagasi smart juga cukup untuk menampung belanjaan. Bahkan kalau memaksa memuat tiga orang msih mungkin. *Jangan ditiru, ya..


Mesin ditempatkan dibawah bagasi, namun panasnya tidak terlalu merambat ke bagasi. Namun saat berkendara bunyi yang dihasilkan cukup keras karena mesin yang dekat dengan pengemudi.

Bagasi yang terbuka bisa dijadikan tempat duduk-duduk dan melihat bintang pada malam hari. Tenang saja, bisa menahan bobot hingga 100 kg kok. Lebih dari itu, jangan salahkan kalau tali penyangganya putus.. :D

Kini versi faceliftnya sudah ada di Indonesia engan harga 247 juta rupiah, like this.


Memang ia sangat mahal, tapi ia sangat menggoda untuk diboyong. Pikir-pikir dulu sebelum membeli, karena banyak yang menjual mobil mungil ini 1 minggu sampai 3 bulan setelah membeli mobil besutan Daimler ini.

Harga bekasnya berada di kisaran 180-250 juta rupiah, tergantung tahun pembuatan, kondisi dan varian. Unit bekasnya juga cukup banyak untuk ukuran mobil yang langka di jalan raya ini. Bagusnya, harganya tidak banyak terdepresiasi akibat banyaknya peminat yang menganggap harga smart baru kemahalan.

Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar