Sponsors

Sabtu, 20 September 2014

Live Report IIMS : Mitsubishi Delica [with Video]


Akhirnya Mitsubishi Delica D:5 resmi dilempar ke pasar Tanah Air. Dengan harga Rp 409 juta, Delica diyakini dapat menggedor kelas Box Medium MPV yang dihuni Toyota Nav1, Nissan Serena dan Mazda Biante.

"Model ini menjawab kebutuhan masyarakat perkotaan yang menginginkan kendaraan serba bisa. Bukan hanya untuk keluarga, tapi juga berpetualang," ujar Noboru Tsuji, Presiden Direktur KTB, dalam sambutannya saat peluncuran.

Tampang Delica tampak beda dengan kompetitornya. Ia diberkahi ground clearence tinggi (190 mm) dan bentuk bodi yang kotak. Hadir pula gril berlubang delapan yang memancarkan aura SUV. Begitu pula bumper depan yang berwarna beda dengan bodi seolah sebagai tameng. Memang, Delica didesain untuk keluarga yang suka berpetualang.


Bagian belakangnya agak mengotak sekaligus elegan, walau bukanlah selera semua orang dengan lampu yang memanjang dari kiri dan kanan dipadu dengan tulisan "Delica" dibawahnya. Ada hal yang menggelitik bagi kami, yakni tempat plat nomor yang sepertinya kurang panjang untuk plat nomor mobil yang panjangnya sekitar 46 cm setelah dilakukan perubahan desain beberapa waktu yang lalu.


Desain dasbor terlihat mengotak dan terasa seperti mobil komersil. Apalagi dengan tuas transmisi yang dipasang di dasbor. Untungnya Mitsubishi memberikan sentuhan lux pada dasbor mobil ini seperti pemilihan warna piano black pada konsol tengah serta head unit touchscreen.

Pintu geser elektrik Mitsubishi Delica Indonesia

Sebagai sebuah mobil keluarga, Delica menawarkan beragam kepraktisan khas MPV mewah. Pintu geser elektrik telah hadir di kedua sisi pintu. Begitu pula atap yang tinggi yang membuat kabin terasa lebih lapang. Namun untuk memberikan rasa mengemudi yang sporty, disediakan paddle shift di balik setir.


Mitsubisi memasangkan mesin 1.998 cc 4 silinder 150 hp yang dikawinkan dengan transmisi CVT. Teknologi idle start-stop disematkan untuk mengurangi konsumsi BBM saat berhenti. Ada pula hill start assist, ABS, EBD, BA, stability control dan tiga buah airbag.


Ingin pilihan tipe AWD? Lupakan saja, karena pajak di Tanah Air tidak ramah bagi mobil perpenggerak roda empat. Yang artinya, bila dijual disini Delica All-Wheel Drive akan berharga diatas Rp 500 juta.

Modifikasi Mitsubishi Delica Indonesia

VIDEO REVIEW









 
SPESIFIKASI MITSUBISHI DELICA INDONESIA

Mesin : 1.998 cc 4 cyl, 150 hp
Torsi : 197 Nm/4.200 rpm
Transmisi : CVT 6-speed/FWD
Dimensi : 4.730 x 1.795 x 1.850 mm
Harga : Rp 409 juta

Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar