Sponsors

Sabtu, 20 September 2014

Live Report IIMS : Suzuki Karimun Wagon R GS


Sebagai pelengkap varian pada jajaran Karimun Wagon R, Karimun Wagon R GGS, eh GS lebih fokus pada tampilan eksterior, lebih tepatnya lagi bagian muka.

Perubahan terjadi pada bagian depan yang berubah total. Alasannya karena Karimun Wagon R GS mengadaptasi desain Suzuki Wagon R Stingray yang dijual di India. Desain Stingray dinilai cocok untuk mewakili sebuah kendaraan yang stylish, cool dan canggih.

Bagian depannya tak lagi ditemukan sepasang lampu depan besar karena Karimun Wagon R GS dipasangi headlamp proyektor sipit yang seakan menyambung dari kiri ke kanan dan menyatu dengan grill depan.


Pada bagian buritan tak banyak ubahan. Hanya bumper belakang yang sedikit berubah dan logo garuda yang hadir di bawah kaca belakang. Sedangkan lampu dan bagasi masih sama saja. Wiper belakang pun masih absen di tipe flagship ini.

Interior Karimun Wagon R GS
Di bagian dalam, warna kabin seluruhnya menjadi berwarna hitam. Walaupun begitu, kursi 'semi-bucket' tetap hadir di tipe GS. Namun power window tidak hadir di pintu belakang. Anda harus memutar engkol untuk membuka jendela belakang.


Walaupun dengan perubahan yang radikal dan penambahan projector lamp serta interior berwarna hitam, Karimun Wagon R GS hanya selisih Rp 700.000 lebih mahal dari tipe GX. Kelihatannya Suzuki memilih untuk mengurangi margin keuntungan mereka pada tipe ini demi tetap mengikuti program Low Cost Green Car (LCGC).









Mesin : 998 cc 3 cyl, 68 hp
Torsi : 90 Nm/3.000 rpm
Transmisi : 5-speed manual/FWD
Dimensi : 3.636 x 1.475 x 1.670 mm
Harga : Rp 106,5 juta

Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar