Sponsors

Sabtu, 27 September 2014

Live Report IIMS : Datsun Go Panca Hatchback


Datsun GO Panca hatchback akhirnya dijual secara resmi di arena Indonesia International Motor Show (IIMS) 2014. Mobil pesaing Toyota Agya, Daihatsu Ayla, Suzuki Karimun Wagon R dan Honda Brio Satya ini ini ditawarkan dalam tiga varian, yakni tipe T, T Option dan T Active sebagai tipe flagship.


Tipe T Active, seperti yang tertera pada gambar sebagai varian tertinggi dipersenjatai sejumlah fitur yang membedakannya dengan tipe T Option, seperti aero kit, body side moulding, silver painted C-cluster, silver paint fin set dan silver painted shift base.  Namun pelek alloy 15 inci dan foglamp seperti terlihat pada gambar diatas merupakan aksesoris opsional yang dapat anda pilih.

Perbedaannya dengan Datsun GO+ Panca selain fitur-fitur yang disebutkan diatas tentu saja adalah akomodasi hanya 5 penumpang. Hal tersebut secara otomatis merubah bokong GO Panca menjadi lebih landai.


Masuk ke interior, secara desain tak berbeda dari GO+ Panca, namun ada perbedaan khusus pada tipe T Active yakni silver painted C-cluster yakni tambahan kelir silver di bagian tengah dasbor, silver paint fin set yaitu dudukan power window berwarna silver dan silver painted shift base yang artinya adalah aksen silver pada bagian dekat tuas transmisi.


Duduk di belakang cukup nyaman, namun bagi beberapa orang yang terbiasa mengunakan mobil yang besar, ruang kaki agak sempit. Membuka jendela hanya dapat dilakoni dengan memutar tuas engkol. Tak masalah, karena membuka jendela belakang bukanlah kegiatan yang sering dilakukan. Oh ya, jok yang dibalut jok kulit sintetis juga adalah aksesori opsional.


Mobil yang masuk ranah LCGC (low cost and green car) ini dipersenjatai mesin HR12 berkapasitas 1.2-liter bertenaga 68 hp dan torsi puncak 104 Nm. Daya hasil pembakaran dikawinkan dengan transmisi manual 5-percepatan.

Pelek ini dapat anda beli di dealer Datsun seharga Rp 5 jutaan.

Untuk harga, ia dibanderol dibawah Rp 100 juta, tepatnya Rp 96 juta (T), Rp 96,5 juta (T Option) dan Rp 99,9 juta (T Active). Dengan harga selisih Rp 10 jutaan lebih murah dari pesaing, mobil ini kami rekomendasikan bagi anda yang sedang mengincar LCGC.









SPESIFIKASI DAN HARGA DATSUN GO PANCA HATCHBACK

Mesin : 1.198 cc 4 cyl, 68 hp
Torsi : 104 Nm
Transmisi : 5-speed manual/FWD
Dimensi : 3.785 x 1.635 x 1.485 mm
Harga : Rp 96-99,9 juta

Comments
2 Comments