Sponsors

Sabtu, 27 September 2014

Live Report IIMS : Suzuki Celerio


Suzuki Celerio dipajang di IIMS sebagai tes pasar alias melihat respons konsumen terhadap mobil. City car ini diposisikan berada di atas Suzuki Karimun Wagon R, namun dibawah Suzuki Splash. Namun mobil ini direncanakan tak akan menjadi program pemerintah Low Cost Green Car (LCGC).

Pengganti Suzuki Alto/A-Star ini sudah dijual di India dengan banderol Rp 73-93 juta. Namun bila dijual di Indonesia akan ditawarkan dengan banderol Rp 125 jutaan. Celerio diyakini akan memberikan daya gedor lebih di pasar city car Tanah Air.


Parasnya cukup ganteng dengan lampu depan segi empat dan gril bergaris krom. Namun kami tak begitu puas dengan tampilan belakangnya. Hal yang patut diapresiasi yaitu kehadiran pegangan pintu model tarik.

Sebagai unit display, Celerio di IIMS dirias agar terlihat lebih ganteng. Ada penambahan body kit, spoiler atap, front moulding, side moulding dan rear moulding serta stiker dof dibawah gril. Namun unit display ini belum mengadopsi foglamp.


Bagian belakang memiliki sedikit kemiripan dengan salah dua pesaingnya, Toyota Agya dan Daihatsu Ayla. Namun sedikit lebih manis dengan adanya rear wiper. Oh ya, celerio ini mengusung pelek 14 inci.


Bagian dalam tak begitu mengejutkan seperti Suzuki yang lain. Namun cukup manis dibanding kompetitor. Sekilas mirip Ertiga dan Swift namun perbedaan desain mencerminkan kelasnya. Satu hal yang menarik adalah motif jok yang warnanya senada dengan eksterior mobil display yakni kuning.


Pelek palang 6 14 inci






SPESIFIKASI DAN HARGA SUZUKI CELERIO
Mesin : 998 cc 3 cyl, 68 hp
Torsi : 90 Nm/3.000 rpm
Transmisi : 5-speed manual/FWD
Dimensi : 3.600 x 1.600 x 1.560 mm
Harga : Rp 120-130 juta (estimasi)

Comments
2 Comments