Sponsors

Sabtu, 21 September 2013

Live Report IIMS : Suzuki Karimun Wagon R

Tipe GL.
Karimun is back! Setelah diskontinyu selama satu tahun, nama Karimun kembali terbit. Kali ini Karimun berbasis dari Wagon R bukan MR Wagon seperti Karimun Estilo. Versi Wagon R yang dipakai untuk Karimun Wagon R adalah versi India.

Tipe GA.

Dengan headline dan slogan 'Mobil Super' dan 'Lebih Dari Cukup', Karimun Wagon R memiliki tiga pilihan tipe yaitu GA, GL dan GX. Seperti Brio Satya, ketiganya baru tersedia dalam transmisi manual. Mesin Suzuki Karimun Wagon R berkode K10B yang telah disempurakan dengan teknologi Multi Point Injection (MPI). Mesin 1.000 cc 3 silinder ini mampu menghasilkan tenaga sebesar 68 dk dan torsi sebesar 90 Nm. 

Tipe GX.
Yang menarik, lampu depan mobil ini khususnya pada lampu kecil diberi warna biru yang Suzuki sebut 'Blue Eyes'. Selain itu demi peraturan LCGC yang mewajibkan pabrikan untuk memasang logo berbau Indonesia, dipasanglah logo garuda dengan frame yang bentuknya mirip Honda dan Mazda. Selain itu tulisan 'SUZUKI INDOMOBIL' juga terpampang pada buritan Wagon R.

Tipe GL.
Dasbornya terlihat cukup sederhana dengan paduan warna two-tone yaitu beige dan hitam. Karena bentuk Wagon R yang mengotak lagi tinggi, kabin Wagon R lebih luas dibandingkan para pesaingnya. Namun bagasinya lebih kecil dari si kembar Agya-Ayla.



Soal harga, Suzuki hanya memberitahu tipe GA bakal dibanderol sekitar Rp 70 juta, GL Rp 80 jutaan dan tipe GX Rp 90 jutaan karena penjualan baru mulai bulan Oktober sampai Desember. Banderol Karimun Wagon R lebih rendah dari Ayla yang start di angka Rp 76,5 juta hingga Rp 107 juta, Agya (Rp 99,95-120 juta) dan Brio Satya (Rp 106-117 juta).


Comments
5 Comments

5 komentar:

Posting Komentar