Sponsors

Jumat, 06 September 2013

Ternyata Honda LMPV Bernama Honda Mobilio!

Honda Brio MPV

Berkat autonetmagz.com, nama Honda LMPV alias Brio MPV akhirnya terungkap. Dinamakan Mobilio, nama ini pernah digunakan oleh MPV Honda pendahulu Freed. Namun ini tak berarti Freed akan digantikan kembali dengan Mobilio yang satu ini, walaupun kapasitas mesin mereka sama. Bagus gak sih namanya, Mobilio? Sepertinya hanya perlu membiasakan telinga maupun lidah. Namun nama ini seirama dengan saudaranya, Brio dan nama Mobilio dipastikan berasal dari kata 'mobility' yang artinya mobilitas.

Honda Mobilio 2006.


Selain urusan nama, AutonetMagz juga mendapat bocoran fitur dan tipe yang dimiliki Mobilio ini plus sajian gambar yang berasal dari model 3D-nya. Hmm, ditunggu spyshot-nya..

Jadi Mobilio akan dibagi menjadi hanya tiga tipe, yaitu tipe S bertransmisi manual yang menjadi tipe terendah, tipe E manual dan E bertransmisi CVT (Continous Variable Transmission). Padahal pesaing-pesaingnya menyajikan tipe yang lebih beragam. Daihatsu Xenia punya 18 varian, Avanza dan Spin 7 tipe, dan Ertiga sekitar 6. Dan cukup disayangkan tak ada varian terendah yang bertransmisi otomatis.

Honda Brio MPV variants

Pada interior, fitur yang dimiliki cukup lengkap. Misalnya dua buah airbag telah hadir di semua tipe. Begitu pula head unit yang bisa dihubungkan dengan USB dan immobilizer. Pada tipe E fitur yang dimliki lebh lengkap lagi. head unit juga bisa disambungkan ke iPod, AC double blower, alarm, keyless entry dan lain-lain. Di tipe CVT ditambah pula dengan ABS dan lubang AC dihias krom. Namun sayang speaker yang dimiliki Mobilio di seluru tipe hanya dua.

Rencananya prototipe mobil ini akan dihadirkan pertama kali di dunia alias world premiere pada gelaran IIMS 2013 yang diadakan di Kemayoran pada 19 September ini. Produksi dan delivery ke rumah konsumen baru akan dimulai pada tahun 2014.

Comments
3 Comments

3 komentar:

kalau mau ambil gambar tanpa hotlink kesini mas

http://autonetmagz.com/wp-content/uploads/2013/09/Honda_LMPV.jpg

masalah terselesaikan kok :)

Posting Komentar