Sponsors

Jumat, 21 Juni 2013

All About Esemka Rajawali R2




Esemka Rajawali. Esemka Rajawali R2. Esemka Rajawali R2 adalah generasi kedua dari Esemka Rajawali. Mobil ini merupakan re-badge dari Chery Tiggo, SUV buatan China. Esemka memang bekerja sama dengan Chery dan Dongfeng. Pemesanan mobil nasional Esemka telah mencapai 7.000 unit hingga awal Juni 2013. Saat ini beberapa pemesan masih menyelesaikan uang muka (Down Payment) sebesar 30 persen dari harga. Harga mobil tipe Rajawali R2 dibanderol dengan harga Rp 170 juta, sedangkan Esemka lain, mobil pikap Bima dilepas dengan harga Rp 77 juta. Rp 170 juta??


Lebih murah versi aslinya, tapi kalau mau tetap 100% LOVE INDONESIA belilah Rajawali.



Sejumlah teknologi telah diaplikasikan dalam mobil bermesin 1.600 cc tersebut. Untuk pengereman, Esemka Rajawali sudah dilengkapi dengan Anti-lock Breaking System (ABS) terpadu yang dikendalikan langsung dari  Electronic Control Unit (ECU). Selain mengandalkan sistem ABS, untuk pengendaliannya juga sudah teraplikasi dengan teknologi Break Force Distribution (BFD) dan Break Assist (BA).
Selain itu, Esemka Rajawali R2 juga sudah dilengkapi dengan SRS Airbag ganda yang ditempatkan pada dashboard depan. 
Jika pada tipe terdahulu menggunakan roda penggerak belakang, tipe R2 kini menggunakan roda penggerak depan, yang diklaim lebih bertenaga dan stabil. Mobil ini lolos uji Euro 4 karena pembakarannya menggunakan sistem motronic. Semua itu karena ia adalah Chery Tiggo yang ditempel logo Esemka. Bukan bermaksud sinis, tapi penulis sedikit kecewa mobnas hanyalah hasil re-badge.

Gallery :


Tampak Depan Esemka Rajawali Tipe R2

Tampak Samping Esemka Rajawali Tipe R2

Line Production Esemka Rajawali

Esemka Rajawali Tipe R2


Esemka Rajawali berbagai Tipe


 Esemka Rajawali Tipe R2
Gambar itu semua membuktikan kalau Esemka masih eksis, tidak hanya membuat prototipe, dan bukan lagi hanya wancana. Foto itu diambil November 2012 lho.. kalau sekarang pastinya lebih baik lagi. Sayang di Google gambar tidak ditemukan interior Rajawali R2. Oh ya, ni videonya :

Comments
2 Comments

2 komentar:

Posting Komentar