Sponsors

Jumat, 21 Juni 2013

Viva Mobkas Rp 100 Jutaan!


Mobil LCGC (Low Cost Green Car) atau mobil murah yang dikabarkan akan dibanderol Rp 100 jutaan telah mengguncang pasar mobkas mobil hatchback Rp 100 jutaan.  Harganya pun berpotensi anjlok. Disini akan dirangkum 7 mobil yang harganya bersinggungan dengan mobil LCGC. Mobil-mobil apakah itu? Ini dia.

HONDA JAZZ I-DSI 2004 - RP 105-115 JUTA


Mobil ini difavoritkan konsumen mobkas karena dimensi yang kecil cocok untuk perkotaan, dan konsumsi bahan bakar yang hemat, klop dengan kenaikan harga bahan bakar. Populasi Jazz melimpah di pasar mobkas, dan banyak juga yang masih dalam kondisi terawat.
Sayang tenaganya lemah, hanya 87 dk (saat baru) yang diset untuk kehematan bahan bakar. Ground clearence-nya juga pendek, jadi pastikan di sekitar rumah tidak ada jalan berlubang yang dapat membuat bempernya mentok.

TOYOTA VIOS 1.5 G 2003 - RP 90-110 JUTA


Mobil ini dikenal tangguh akibat digunakan sebagai armada taksi. Namun itu mencederai citranya. Tenaga yang dihasilkan bisa dibilang besar, 109 dk saat baru dengan teknologi VVT-i namun dapat menghemat bahan bakar dengan baik. Oh ya, saat membeli mobil ini pastikan ini bukan Vios Limo alias bekas taksi yang di-upgrade dengan melihat pada STNK.

HONDA NEW CITY 2003 - RP 105-115 JUTA


Saat itu, New City seperti mobil dari planet lain. Desain futuristik, transmisi 7-speed CVT, teknologi mesin 8 busi sangatlah canggih waktu itu. Makanya, harganya tidak banyak turun sejak baru. Ada dua pilihan mesin, i-DSI 87 dk dan VTEC 110 dk saat masih baru. Tinggal dipilih, konsumsi BBM ekonomis atau performa tinggi? Di saat kenaikan BBM ini, pilihan mesin i-DSI lebih realistis.

SUZUKI KARIMUN ESTILO 2011 - RP 95-105 JUTA


Karimun Estilo tak kalah menarik dengan mobil LCGC. Keunggulan Karimun yang satu ini adalah konsumsi BBM. Ia dapat meraih hingga 28,4 km/liter dan 19,9 km/liter untuk rute tol dan dalam kota berdasarkan pengetesan Auto Bild. Namun tidak menjamin Karimun Estilo anda mendapat angka yang sama. Mobil yang didatangkan langsung dari India ini juga punya harga bekas yang ekonomis. Jika harga baru tahun 2011 Rp 127,75 juta, maka kini tinggal 100 jutaan.


KIA PICANTO COSMO 2010 - RP 95-105 JUTA


Picanto Cosmo semakin manis setelah melakukan serangkaian facelift pada tahun 2010 yang dilakukan oleh Peter Schreyer. Sebagai city car, Picanto memiliki konsumsi BBM yang irit. Sayang akomodasinya kurang baik akibat jok baris kedua yang sempit. Namun untungnya garansi Kia yang panjang hingga lima tahun membuat Picanto 2010 kini masih punya dua tahun jaminan.

HYUNDAI GETZ 2007 - RP 90-110 JUTA

IN-106695

Ada dua Getz yang bisa dipilih kalau mencari tahun 2007. Yang pertama sebelum major change yang kedua setelah major change. Bahkan untuk yang major change bisa pilih tipe dua pintu. Namun kalau mencari tipe dua pintu, populasinya sangat minim sehingga anda harus ekstra sabar mencarinya. Saran penulis pilih yang major change. Karena selain lebih segar, mesinnya lebih besar 44 cc.

DAIHATSU SIRION M 2009 - Rp 95-105 JUTA


Mobil yang dinamai Perodua Myvi di Malaysia waktu itu belum selaris sekarang. Makanya populasinya masih sedikit disini. Enaknya, Sirion telah dilengkapi lampu belakang LED yang keren. Mesinnya sama dengan Xenia, 1.298 cc 92 dk yang sangat responsif saat digunakan pada Sirion. Di tahun berikutnya, Daihatsu merilis Sirion Femme yanng ditujukan buat kaum Hawa dan Sirion Drift yang diberi beberapa sentuhan pada body kit, spoiler dan sebagainya.



Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar