Sponsors

Selasa, 18 Juni 2013

Tips Mengganti Pelek Pada Mobil


Mau mengubah pelek mobil Anda? Ada beberapa alasan mengapa Anda mungkin mempertimbangkan mengubah pelek. Alasan pertama banyak orang membeli pelek+ban & paket aftermarket untuk mobil mereka adalah tampilan. Membeli satu set baru pelek aftermarket untuk mobil Anda membuat kendaraan Anda lebih menonjol dari yang lain. Pelek alloy adalah salah satu jenis pengganti yang sangat populer. Roda ini sangat reflektif dan mengkilap.

Setelah Anda memutuskan bahwa Anda ingin menaruh beberapa pelek pada mobil Anda pertanyaan berikutnya adalah, ukuran berapa yang harus saya beli? Jika Anda mencoba untuk menghemat uang, belilah ukuran pelek yang sama seperti yang dipakai di mobil sekarang. Mungkin jika Anda membeli ukuran pelek yang sama, Anda tidak akan harus membeli ban baru. Kecuali kalau memang bannya sudah gundul dan mau sekalian ganti pelek yang lebih besar. Ini adalah ide yang bagus jika Anda ingin untuk menghemat uang. Namun, banyak orang tidak memilih opsi ini. Umumnya mereka membeli pelek yang lebih besar dari yang dipakai sekarang. Hal ini karena kebanyakan mobil dilengkapi dengan pelek 15 atau 16 inci.

Ukuran roda:

Pelek 15 inci

15 inci - Menjadi standar pada banyak kendaraan, pelek ukuran standar pabrik..
16 inci - Beberapa mobil yang lebih besar mungkin memakai pelek 16 inci.
18 inci - Banyak SUV memakai ukuran pelek 18 inci.
20 inci - Umumnya tidak menjadi standar pada mobil standar pabrik kecuali edisi khusus.

Hal lain yang perlu diingat jika Anda mengubah pelek Anda adalah PCD (pitch circle diameter) pelek Anda. Apa pola baut yang Anda miliki di mobil Anda? Anda harus memastikan bautnya pas dengan pelek aftermarket yang Anda beli. Untuk mengetahui offset roda Anda, carilah di Mbah Google. Sebagai contoh, Toyota Avanza selalu mengadopsi PCD 4 x 114,3.

Mudah-mudahan artikel ini telah membantu Anda untuk mencari tahu apa yang Anda roda ingin membeli. Satu-satunya hal lain yang Anda butuhkan untuk memutuskan adalah, apa merek atau produsen pelek yang Anda mau beli?



Pasal Sumber: http://EzineArticles.com/7192949

Comments
1 Comments

1 komentar:

Posting Komentar