Sponsors

Sabtu, 11 Mei 2013

Keluarga Livina

Nissan Livina series mempunyai banyak varian sejak awal datang. Hadir dengan dua bentuk bodi dan dua mesin. Sembari menunggu Grand Livina facelift, tidak ada salahnya membahas Livina bekas. Manakah yang terbaik? Cari tahu disini.



1. NISSAN LIVINA XR A/T 2010 - RP 130 JUTAAN


Tahun produksi 2010 adalah yang paling pas untuk membelinya. Soalnya Livina XR tahun 2011 sedikit populasinya. Tahun 2012, Livina XR sudah diberhentikan produksinya. Nah, Livina sasis pendek ini punya bagasi terluas di kelasnya. Ia menyandang mesin HR15DE yang memproduksi 109 daya kuda. Soal harga bekas, sudah cukup ekonomis. Bagi yang sering memakai mobil namun hanya diisi 1-4 orang, Livina yang satu ini lebih disarankan dibandingkan Grand Livina.

2. NISSAN GRAND LIVINA 1.8 ULTIMATE A/T 2011 - RP 155 JUTAAN


Kelebihan tipe ini salah satunya adalah mesin 1.798 cc-nya yang lebih bertenaga dari tipe bermesin 1.498 cc. Nah, ada dua versi Grand Livina 1.8 Ultimate di tahun ini. Pertama, yang belum facelift dan mengadopsi gril dan bumper spesial, kedua sudah facelift namun tampangnya identik dengan versi dibawahnya. Direkomendasikan pilih yang kedua, karena tampilannya lebih segar. Namun varian ini cukup langka di pasaran, jadi butuh usaha ekstra untuk mencarinya. Enaknya, varian ini justru lebih murah harga bekasnya dibanding 1.5 Ultimate.

3. NISSAN GRAND LIVINA 1.5 HIGHWAY STAR A/T 2011 - RP 165 JUTAAN


Tidak ada perbedaan di luar bila dibandingkan dengan 1.8 Highway Star. Enaknya varian Autech ini ada bodykit yang meningkatkan penampilan dari Grand Livina. Sayangnya gril dam bumper depan yang didesain Autech itu sudah tidak eksklusif karena kini dipakai juga oleh Grand Livina XV dan Ultimate. Selain paket Autech-nya, fitur tipe ini tidak jauh berbeda dibandingkan varian 1.5 XV. 

4. NISSAN LIVINA X-GEAR A/T 2011 - RP 145 JUTAAN


Ini hanyalah Livina XR yang ditempeli overvender dan didesain ulang bumper dan grilnya. Meski berpenampilan lebih gagah,  Livina X-Gear memiliki ground clearance,  dan sistem penggerak yang sama persis dengan Livina XR. Jadi tidak terjadi penambahan kemampuan off-road,  namun lebih ke arah tampilan. Interior juga mendapat perhatian, warnanya menjadi hitam. Dengan penambahan item-item itu, unit bekas X-Gear lebih mahal 10 juta rupiah. 

5. NISSAN GRAND LIVINA 1.5 SV M/T 2007 - RP 115 JUTAAN


Grand Livina termurah sepanjang masa ini juga masuk daftar. Memang fiturnya minim, namun bisa jadi pilihan bagi yag puna budget terbatas. Umurnya yang sudah enam tahun membuat anda harus waspada kerusakan di mobil ini. Masalah yang sering ditemui pada Livina manual adalah bunyi saat diganti gigi karena ada celah yang bersinggungan. 

Sekarang nikmati aja spy shot Grand Livina baru dari Auto Bild..



Comments
1 Comments

1 komentar:

bener-bener mobil keluarga yang nyaman

Posting Komentar