Kamis, 09 Mei 2013

Mobil Baru Dibawah Rp 150 Juta

Makin lama, membeli mobil baru dibawah 150 juta rupiah cukup sulit. Namun tenang, akan dirangkum beberapa mobil baru yang belum mencapai angka Rp 150 juta dengan urutan alfabet. Tentunya bukan mobil komersial. Tipe yang disajikan adalah tipe pilihan terbaik. Kalau mau mobil yang harganya Rp 150 jutaan (Rp 140-160 juta) klik disini. Beberapa harga per 10 Mei 2013, beberapa per 12 Oktober 2013. Dimulai dari Chevrolet...

CHEVROLET SPARK - RP 143,5 JUTA



Mobil yang kurang laris ini memang tak pantas kurang laris. Lihatlah eksterior kerennya. Garis-garis tajam yang ada sungguh memukau. Ia menyandang mesin 1.206 cc yang dapat menghasilkan 82 daya kuda. Pesaingnya ialah Nissan March, Toyota Etios Valco hingga Honda Brio.

CHERY CAMPUS 1.3 - RP 130 JUTA (ESTIMASI)



Walaupun telah dipasarkan, informasi tentang city car ini masih minim. Termasuk harganya yang baru estimasi. Mobil pesaing Geely Panda ini punya desain unik dan smart. Mesinnya juga setara dengan Geely Panda, 1.300 cc. Interiornya mengingatkan pada Nissan March. Sayangnya, transmisinya hanya tersedia manual.

CHERY TRANSCAB 1.1 M - RP 125 JUTA


Satu lagi dari Chery, Transcab. Pesaing Gran Max yang punya versi pikap ini punya tampilan yang lebih mewah dari minibus Jepang tersebut. Bisa juga menjadi alternatif Daihatsu Luxio dan APV Arena yang lebih mahal. Masuk ke dalam, kabinnya lega dan mewah. Sayangnya, mesinnya cuma 1.100 cc yang dirasa kurang untuk minibus berbobot 1.160 kg ini.

CHEVROLET SPIN 1.2 LS M/T - RP 144 JUTA



Paket hemat Spin ini memang hanya menggunakan mesin 1.200 cc, pelek kaleng yang ditutup dop, dan tanpa foglamp. Namun, ia telah mengadopsi speedometer digital yang futuristik. Ia juga punya nilai fun to drive yang lebih tinggi dari pesaingnya. Harganya lebih murah dari rata-rata rivalnya, hanya Rp 144 juta.

DAIHATSU AYLA X A/T - RP 107,15 JUTA


Kini sepertinya Daihatsu Ayla meupakan mobil termurah di Indonesia. Dengan harga mulai dari 76,65 juta rupiah hingga Rp 107,15 juta, Ayla memiliki value for money yang baik. Tipe X yang merupakan yang termahal telah dibekali pelek alloy 14 inci, head unit terintegrasi, dua buah airbag dan juga foglamp.

DAIHATSU GRAN MAX 1.5 D FRONT FACE - RP 135 JUTA



Walaupun murah, ia tidak se-'murahan' dari yang dibayangkan kok. Ia sudah diekspor ke Jepang sejak Februari 2008, jadi soal kualitas tidak usah terlalu ragu. Nah, versi termahalnya sudah dilengkapi bangku baris ke-3 yang menghadap ke depan. Bagasinya juga sudah dibuka keatas, tidak seperti Gran Max biasa yang ke samping.

DAIHATSU SIRION 1.3 D M/T - RP 140,5 JUTA



Diimpor dari Malaysia, sejatinya mobil ini bernama Perodua Myvi. Nah, Sirion adalah salah satu yang termurah di kelasnya. Padahal, mesinnya lebih besar 100 cc dari rata-rata rivalnya. Dengan 140,5 juta rupiah, anda sudah mendapatkan fitur seperti Bluetooth head unit, parking sensor, lampu depan projector dan lampu belakang LED. Seru kan?

DAIHATSU XENIA 1.0 M M/T - RP. 147,6 JUTA



Lagi-lagi Daihatsu. Kalau enggak selektif, maka ada Luxio juga. Nah, Xenia yang satu ini dibekali mesin 989 cc yang rasanya terlalu kecil untuk MPV ini. Namanya juga paket hemat. Biar kerja mesin lebih ringan, maka pelek dikecilkan menjadi hanya 13 inci. Tidak ada fitur spesial di tipe ini. Untuk itu, anda harus menebusnya seharga 147,6 juta rupiah.

GEELY LC PANDA 1.3 GL A/T - RP 149 JUTA


Saat awal diluncurkan Rp 95 juta, kini meroket mendekati 150 juta rupiah. Mobil China ini menggemaskan karena bentuknya yang mirip panda, seperti namanya. Ia telah mengadopsi transmisi otomatis yang dirasa cukup diperlukan city car. Kecil-kecil ternyata memakai mesin 1.342 cc lho! Lebih besar 3 cc daripada Honda Brio. Untungnya harganya jauh lebih murah dari Brio. 98 juta rupiah untuk 1.0 sampai varian termewah, 149 juta rupiah.

GEELY MKII HATCHBACK 1.5 GT M/T - RP 142 JUTA


Tampil mengotak, hatchback ini jauh lebih dari mobil sekelasnya seperti Honda Jazz, Suzuki Swift, bahkan secara kapasitas mesin ia bisa bersanding dengan VW Golf, wang harganya dua kali lipat mobil Negeri Tirai Bambu ini. Jangan salah, fiturnya lengkap. Sunroof, dua airbag, ABS, foglamp, sensor parkir dan head unit USB. Sayang, mobil ini tidak enak dikemudikan sama sekali.

HONDA BRIO 1.2 E A/T - RP 136 JUTA





KIA PICANTO SE 2 A/T - RP 145,5 JUTA


Dibawah 150 juta rupiah bahkan sudah dapat tipe termewah, sudah begitu diganjar lagi model keren tampang Eropa oleh Peter Schreyer. Itulah Picanto. Tak heran, Picanto menjadi salah satu primadona di kelas Small Hatchback. Konsumsi BBM-nya sangat irit, di tol bisa dapat 15-18 km/l. Sayangnya kabinnya tidak bisa dibilang lega. Namun, ia sangat menarik.

11. MITSUBISHI MIRAGE GLX M/T - RP 139 JUTA


Hadir sebagai tipe termurah, Mirage tidaklah murahan. Lihat saja climate control (AC digital) yang telah hadir dari varian paling murah. Namun anda harus puas dengan transmisi manual 5-speed. Pelek alloy masih berada di tempatnya, begitu pula head unit terintegrasi dan airbag pengemudi. 

12. NISSAN MARCH 1.2 M/T- RP 148,1 JUTA


Lagi-lagi small hatchback. Nissan March yang meluncur tahun 2011 ini sebenarnya tinggal menunggu facelift. Tapi mumpung belum facelift yang kemungkinan menaikkan harga hatchback ini, nikmati saja March dibawah 150 juta rupiah ini. Yang pasti transmisinya cuma manual 5-speed. Tapi lebih baik tunggu yang facelift saja mungkin. 

13. PROTON SAGA FL 1.3 A/T - RP 146 JUTA


Sedan hemat bermesin 1.300 cc ini memang cukup murah. Bandingkan dengan Honda City 1.5 yang termurah sudah berharga 262 juta rupiah. Mobil yang irit ini memang berpenampilan menarik sejak di-facelift dua tahun lalu. Sayangnya, depresiasi harganya cukup menyakitkan. Ia pun dijadikan armada taksi, citranya pun jatuh.

14. SUZUKI APV ARENA GL M/T - RP 146,5 JUTA


Walaupun ia menunggu ganti model tahun depan, APV Arena GL ini cocok untuk anda yang suka bawa orang ataupun barang. Cocok pula untuk yang mau membuka bisnis antar-jemput atau travel, karena daya angkutnya juga karena fiturnya yang cukup minim sehingga terhindar dari fitur yang tidak berguna yang akhirnya menekan harga beli mobil.

15. SUZUKI ERTIGA GA M/T - RP 146 JUTA


Ertiga termurah ini memang kehilangan banyak fitur seperti pelek alloy, foglamp, wiper belakang, power window, head unit dan lain-lain. Namun ia cocok untuk fleet seperti antar-jemput karyawan atau mobil operasional. Kalau mau tambah sedikit fiturnya, tersedia juga Ertiga GA Limited yang menambahkan alloy wheel dan beberapa fitur lainnya, namun ia berharga 151 juta rupiah.

16. SUZUKI SPLASH M/T - RP 140 JUTA


Melakukan serangkaian penyegaran sekaligus menambah varian matik, Splash malah turun harga. Tadinya 148,5 juta rupiah, kini terpangkas 8,5 juta rupiah. Biarpun begitu fitur bertambah, beberapa diantaranya spion yang dilipat otomatis, head unit 2-DIN, ABS dan EBD.

TOYOTA AGYA TRD A/T - RP 120 JUTA


Setelah ditunggu selama 355 hari sejak perkenalannya pada 19 September 2012, akhirnya Agya ditawarkan ke publik. Dengan harga Rp 99,95 juta hingga 120,8 juta rupiah, Agya memang sedikit lebih mahal dari saudaranya, Ayla. Meskipun mobil murah, seluruh tipe Toyota Agya telah dilengkapi dengan Dual SRS Airbag sebagai fitur keselamatan standar. Dengan mesin 998 cc yang dapat menghasilkan 68 dk, Agya sesuai peraturan LCGC dapat mencetak konsumsi bbm 22 km/l.

17. TOYOTA ETIOS VALCO E M/T - RP 149,9 JUTA


Beda Rp 100.000 dari ambang batas, Etios Valco E memiliki fitur yang cukup lengkap. Sebut saja pelek alloy 15 inci, head unit 2-DIN USB, dan airbag yang masih hadir di tipe ini. Ia belum mengadopsi aerokit gagah seperti tipe G, sehingga bentuk bumper seperti berubah. 

Comments
1 Comments

1 komentar:

Kunjungi dealer mobil baru terdekat dari tempat tinggal maupun tempat kerja Anda dan temukan mobil baru yang Anda inginkan

Poskan Komentar