Sponsors

Minggu, 07 Juli 2013

Mobil Baru Rp 150 Jutaan


Setelah membahas mobil dibawah Rp 150 juta, sekarang yang berkisar Rp 150 juta. Nah, angka ini untuk ukuran tahun ini sudah cukup murah. Walaupun begitu, tidak sedikit mobil yang berada di kisaran angka ini. Agar fleksibel, mobil yang ada di daftar ini berharga Rp 140-160 juta. Tipe yang ada disini merupakan pilihan terbaik, tentunya pilihan terbaik dibawah Rp 160 juta dan diatas Rp 140 juta. Harga per 6 Juni 2013 dan on-the road Jakarta. Apa saja? Simak berikut ini.

CHEVROLET SPARK 1.2 M/T - RP 143,5 JUTA


Modeloverview Spark Green Cocktail Metallic

Small Hatchback ini memang memiliki penjualan yang sangat rendah, namun hingga tulisan ini diketik Chevrolet masih bertahan menjual mobil bermesin 1.200 cc ini. Terlepas dari itu, ia memiliki desain yang keren dan futuristik. Plus ketenarannya karena menjadi bintang film Transformers. Selain itu speedometer-nya telah memakai sistem digital seperti Spin dan Aveo. Namun kelemahannya ia kini hanya ditawarkan dengan transmisi manual.

CHEVROLET SPIN 1.2 LT M/T - RP 153,7 JUTA


Paket hemat Spin ini memang hanya menggunakan mesin 1.200 cc. Namun kelengkapannya tidak bisa dibilang minim karena telah dilengkapi foglamp, pelek aluminium, speedometer digital, head unit 2-DIN, dan lain sebagainya. Value-nya pun menjadi lebih tinggi dari rata-rata rivalnya, karena dengan semua itu ia 'hanya' dibanderol Rp 153,7 juta. Namun keluhan beberapa calon konsumen adalah kerasnya jok belakang dan tidak bisa dimaju-mundurkan. 

DAIHATSU LUXIO D PREMIO M/T - RP 152,7 JUTA

Tipe yang dimaksud tidak sesuai dengan gambar.

Selain memiliki kabin lega, keunggulan Luxio adalah tampangnya yang lebih mewah dari Gran Max, walau bukanlah selera semua orang. Nah, dibanding Luxio D biasa, varian D Premio telah ditambah sensor parkir dan wheel cover, grill engine hood  krom, pilar C berwarna hitam, front mud guard, rear spoiler, cover seat leg, dan cover mirror with lamp. Nah, siapkan Rp 152,7 juta untuk menebus Daihatsu Luxio D dengan paket Premio.

DAIHATSU SIRION DELUXE M/T - RP 152,3 JUTA



Diimpor dari Malaysia, sejatinya mobil ini bernama Perodua Myvi. Keunggulan Sirion adalah kabin yang luas akibat bentuk bodi yang boxy. Selain itu keunggulan lainnya adalah fitur yang cukup lengkap. Dengan paket Deluxe, Sirion standar yang telah dilengkapi lampu depan projector, lampu belakang LED, Bluetooth dan lain-lain ditambah lagi spoiler atap, pelek 16 inci, cover fog lamp, dan emblem Deluxe. 

DAIHATSU XENIA 1.3 R M/T STD - RP 151,7 JUTA


Dengan duit Rp 150 jutaan, anda bisa dapat Daihatsu Xenia tipe R Standar yang bermesin 1.298 cc yang dapat menyemburkan tenaga 92 dk dan bertransmisi manual. Tipe ini telah dilengkapi pelek 14 inci, AC double blower, namun belum dilengkapi foglamp. 

GEELY MKII HATCHBACK 1.5 GT M/T - RP 142 JUTA


Tampil mengotak, hatchback ini jauh lebih dari mobil sekelasnya seperti Honda Jazz, Suzuki Swift, bahkan secara kapasitas mesin ia bisa bersanding dengan VW Golf, wang harganya dua kali lipat mobil Negeri Tirai Bambu ini. Jangan salah, fiturnya lengkap. Sunroof, dua airbag, ABS, foglamp, sensor parkir dan head unit USB. Sayang, mobil ini tidak enak dikemudikan sama sekali karena posisi duduk pengemudi yang tidak bisa diatur.

GEELY LC PANDA 1.3 A/T - RP 149 JUTA


Saat awal diluncurkan ia dibanderol Rp 95 juta, kini meroket mendekati 150 juta rupiah. Mobil China ini menggemaskan karena bentuknya yang mirip panda, seperti namanya. Geely Panda telah mengadopsi transmisi otomatis yang dirasa cukup diperlukan city car. Panda yang ini telah dipasangi mesin berkapasitas 1.342 cc yang cukup besar bagi Panda.

HONDA BRIO S M/T - RP 152 JUTA


Dibanding tipe E yang merupakan varian flagship, Brio tipe S memiliki fitur yang lebih minim. Misalnya spion dan hendel pintu tidak sewarna bodi. Pelek 14 incinya juga hanya besi biasa yang ditutup dop plastik. Power window hanya tersedia untuk dua jendela di depan. Sedangkan belakang memakai sistem engkol, dan masih banyak lagi. Itu semua dilakukan untuk membuat harga Brio terpangkas Rp 11 juta.

KIA PICANTO SE 2 A/T - RP 146,5 JUTA


Dibawah 150 juta rupiah bahkan sudah dapat tipe termewah, sudah begitu diganjar lagi model keren tampang Eropa oleh Peter Schreyer. Itulah Picanto. Tak heran, Picanto menjadi salah satu primadona di kelas Small Hatchback. Konsumsi BBM-nya irit, di tol bisa dapat 15-18 km/l. Sayang kabinnya cukup sempit sehingga penumpang berpostur tinggi tidak nyaman duduk di belakang.

MITSUBISHI MIRAGE GLS M/T - RP 152 JUTA


Di tipe ini, di luar Anda tidak mendapatkan foglamp depan, muffler cutter, dan rear roof spoiler. Selain itu di dalam warna dasbornya hanya hitam tidak seperti tipe Exceed yang berwarna beige dan hitam. Namun AC digital masih terpasang. Berikutnya yang tidak ada di tipe ini dan GLX adalah fitur smart key, immobilizer, dan tombol Start/Stop. Nah, dengan pengurangan itu tipe GLS lebih murah Rp 13 juta dari flagshipnya.

NISSAN EVALIA ST M/T - RP 156 JUTA


Fitur apa yang ada di tipe ST yang tidak ada di tipe S? Di luar, ada dop yang menutup pelek besi 14 inci. Lalu seluruh hendel pintu sudah diberi kelir sewarna bodi. Sama halnya dengan lis di atas pelat nomor belakang. Wiper belakang serta mud guard juga sudah ada. Dengan semua itu, Evalia St dihargai lebih mahal Rp 9 juta dari tipe S.

NISSAN MARCH 1.2 A/T - RP 158,2 JUTA


Nissan March adalah small hatchback 1.200 cc yang bersaing dengan Toyota Etios Valco, Suzuki Splash, Kia Picanto, Mitsubishi Mirage hingga Geely Panda, Daihatsu Sirion dan Honda Brio. Desain March lebih berkelas dan mewah dibanding pesaing-pesaingnya. Namun ada juga yang bilang desainnya agak membosankan. Sebentar lagi ia akan nak kelas menjdai 1.500 cc, bila tak ada aral melintang pada IIMS 2013.

PROTON SAGA FLX A/T - RP 151 JUTA


Sedan hemat bermesin 1.300 cc ini memang cukup murah. Untuk transmisi manual anda bisa menebusnya dengan hanya Rp 140 juta dan matik Rp 151 juta. Mobil yang irit ini memang berpenampilan menarik sejak di-facelift dua tahun lalu. Sayangnya, harga jual bekasnya jatuh. Ia pun dijadikan armada taksi, citranya pun juga jatuh.

SUZUKI APV ARENA GL M/T - RP 149,5 JUTA


Walaupun ia menunggu ganti model yang kabarnya akan dilakukan tahun depan, APV Arena GL ini cocok untuk anda yang suka bawa orang ataupun barang. Cocok pula untuk yang mau membuka bisnis antar-jemput atau travel, karena daya angkutnya juga karena fiturnya yang cukup minim sehingga terhindar dari fitur yang tidak berguna yang akhirnya menekan harga beli mobil. Selain itu desainnya sedikit lebih menarik dari Daihatsu Luxio.

SUZUKI ERTIGA GA LIMITED M/T - RP 153 JUTA

Berapa Harga Suzuki Ertiga GA, GL, GX dan GA Limited Edition?

Pihak SIS juga menghadirkan Ertiga GA Limited yang sudah dilengkapi beragam aksesoris tambahan mulai dari pelek palang dan head unit single DIN. Ertiga GA Limited juga memiliki fitur lain yaitu wiper kaca belakang dan power window. Namun masih berlum mengadopsi AC double blower. Soal harga, Ertiga GA Limited dihargai lebih mahal Rp 5 juta dari versi standar Suzuki Ertiga GA, tepatnya Rp 153 juta.

SUZUKI SPLASH 1.2 A/T - RP 151 JUTA


Sambil facelift, Splash menggebrak pasar dengan menambah varian matik dan memangkas harga. Beberapa diantara penyegarannya ada pada bumper, penambahan foglamp belakang, lampu depan yang ubahannya sulit terdeteksi dan head unit terintegrasi. Keunggulannya adalah bantingannya yang empuk dan akomodasi yang cukup lega.

TOYOTA AVANZA 1.3 E M/T - RP 155,55 JUTA


Tipe E adalah tipe terendah dari Avanza. Tipe tersebut belum diengkapi pernak-pernik seperti gril yang dilabur krom, pelek alumunium, garnish krom, sistem audio dan sebagainya. Namun, semua tipe Avanza termasuk tipe E telah dipasang dua airbag untuk pengemudi dan penumpang depan. Nah, anda perlu merogoh kocek Rp 155,55 juta untuk Avanza E manual.

TOYOTA ETIOS VALCO E M/T - RP 149,9 JUTA


Dengan banderol Rp 149,9 juta, Etios Valco tipe E belum dilengkapi aerokit, foglamp, rem ABS+EBD, spion elektrik dan lain-lain seperti halnya Etios Valco G yang dihargai Rp 161,6 juta. Sayangnya semua varian tidak disediakan pilihan transmisi matik. Cukup masalah karena kebanyakan konsumen di kota besar mendambakan transmisi matik agar lebih nyaman saat kena macet.

ZNA SUCCE COMMERCIAL M/T - RP 158 JUTA


Dengan harga Rp 158 juta, tipe Commercial adalah varian yang paling ekonomis Succe di Tanah Air. Sebagai gantinya, bumpernya tidak sewarna bodi, lalu masih mengadopsi pelek kaleng, hendel pintu hitam dan sebagainya. Mesinnya berkapaitas 1.495 cc yang dapat menghasilkan 112 dk. Mobil Cina ini pesaingnya adalah Daihatsu Luxio, Suzuki APV hingga Nissan Evalia.

Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar