Sponsors

Kamis, 18 Juli 2013

Ini Dia Sketsa MPV Murah Honda!


Honda akhirnya memamerkan sketsa MPV murah Honda yang bakal bersaing dengan Avanza, Xenia, Ertiga dan Spin. Nah, dari sketsanya terlihat kalau desainnya sangat stylish dan futuristik khas Honda. Misalnya desain kaca belakang yang sangat berani, lalu lekukan bodi yang tak lazim hingga bumper belakang yang garang. Semoga saja wujud unit aslinya tidak jauh beda dengan yang di sketsa.

Mobil yang belum diberi nama ini bakal melakukan world premiere pada Indonesia International Motor Show (IIMS) 2013 yang diadakan tanggal 19-29 September. Lalu tahun depan baru mobil ini bakal dijual.

Masih mirip dengan Brio
Di Indonesia, MPV murah Honda mengusung mesin kapasitas 1.500 cc i-VTEC yang diracik khusus buat mobil ini. MPV murah Honda memiliki ground clearance 185 mm sedangkan panjang dan tinggi belum diketahui. Honda baru akan mengumumkan semuanya soal MPV murahnya pada IIMS 2013 nanti.

Namun menurut data intelejen Auto Bild, MPV Honda tersebut diprediksi bakal memiliki panjang sekitar 4.420 mm. Ini berarti ia lebih panjang dibanding rival sekelas, yaitu Avanza panjangnya hanya (4.140 mm), Ertiga (4.265 mm) dan Spin (4.260 mm). Dengan begitu, MPV murah Honda ini akan memiliki kabin yang lebih lega dari rivalnya itu.

Untuk tinggi mobil antara 1.595 mm sampai 1.695 mm. Soalnya, Honda ingin mobil keluarga murah mereka menyediakan head room atau ruang kepala yang lapang tapi tetap stabil saat melaju dengan kecepatan tinggi atau bermanuver.
Sementara ground clearance dipilih di angka 185 mm. Ground clerance tinggi ini agar ia dapat melewati berbagai kondisi jalan di Indonesia yang tak semuanya mulus. Angka ini sama dengan ground clearance Ertiga dan Nissan Grand Livina, namun lebih rendah dari Avanza-Xenia (200 mm) serta lebih tinggi dari Spin (157 mm).
Honda Brio, basis dari Honda Low MPV

Soal harga dan tipe-tipenya mobil berkapasitas tujuh penumpang ini seperti biasa tidak diberitahu, namun diprediksi bakal berada di kisaran Rp 160-190 jutaan. Namun yang pasti MPV yang berbasis dari Brio ini akan diekspor ke beberapa negara, bisa jadi salah satunya ke India.

Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar