Sponsors

Sabtu, 27 Juli 2013

Toyota New Harrier Akan Diluncurkan!



Toyota Harrier, yang lebih dikenal sebagai Lexus RX, adalah SUV medium yang lahir pada tahun 1997. Toyota Harrier hadir di AS sebagai Lexus RS dan membentuk posisi yang kuat di segmen SUV. RX adalah salah satu SUV terlaris di pasar Amerika.

Namun, ketika Harrier memasuki generasi ketiga pada tahun 2008, Toyota memutuskan untuk menistirahatkan Harrier dan dilanjutkan dengan Lexus RX saja. Tampaknya Toyota telah berubah pikiran sekarang dan mengumumkan kembalinya Harrier.


Situs resmi Toyota Jepang telah merilis gambar-gambar dan mengumumkan bahwa mobil ini bakal melakukan debut dunianya di musim dingin 2013. Penulis memperkirakan Harrier akan tampil di Tokyo Motor Show pada September.



Desain Harrier semakin modern dan mencerminkan bahasa desain Toyota baru seperti pada Corolla baru, Vios baru dan RAV4 baru. Namun jika tidak biasa maka fascia Harrier terlihat agak aneh. Logo khusus Harrier pada gril pun masih dipertahankan. Di buritan, lampu smoke yang memanjang berbentuk futuristik. Namun tidak terlihat adanya lampu LED.


Dalam siaran pers yang diterbitkan dalam bahasa Jepang, Toyota Harrier dijelaskan sebagai "desain progresif dan dinamis, dengan nuansa kecepatan dan kekuatan."

Toyota belum mengeluarkan rincian tentang spesifikasi Harrier namun logo yang bertuliskan "Hybrid" dapat dilihat pada fender depan di gambar dan ciri hybrid lainnya yaitu warna biru di logo Toyota menjelaskan kalau Harrier bakal punya varian hybrid. Tokyo Motor Show 2013 akan menjawabnya.

Walaupun begitu beberapa importir umum terlihat masih menawarkan Toyota Harrier yang penulis sangka sudah discontinued sejak 2009, dengan harga Rp 720-750 juta.

Toyota Harrier di Indonesia

Oh ya, apakah PT. Toyota Astra Motor (TAM) tertarik untuk memasarkan SUV mewah ini? Bukannya tidak mungkin karena PT. TAM sudah menjual Lexus RX sejak beberapa tahun yang silam. Selain itu bisa jadi Harrier bakal mengikuti jejak Alphard yang kini dijual resmi oleh PT. TAM.

Comments
2 Comments

2 komentar:

Posting Komentar