Sponsors

Kamis, 01 Agustus 2013

Isuzu Panther Facelift 2013


Mungkin tidak banyak yang tahu kalau Isuzu Panther telah melakukan penyegaran sekitar bulan April. Itu pula yang membuat tidak banyak situs otomotif yang membahas facelift Panther yang kesekian kalinya ini. Penulis pun merasa agak terlambat membahas Panther anyar ini, namun tidak ada kata terlambat. Jadi penyegaran Panther yang paling kentara adalah perubahan desain garnish belakang.


Lalu desain speedometer dirombak dan diberi tiga indikator tambahan, yaitu driver belt, open door dan fuel. Jam digital yang terletak di sebelah speedometer kini menghilang dan diganti dengan tombol-tombol yang hanya hiasan alias tidak berfungsi.

Head unit berubah tipe dari KVT 534DVD menjadi KDV U-4349. Displa monitor berubah tempat, kini di plafon. Menariknya, tampilan kamera mundur ditampilkan di spion tengah. Leather ornament yang terletak pada seat untuk model facelift tidak ada.

Bumper depan bagian bawah dilabur cat bernama Sparkle Grey Metalic untuk tampilan yang lebih gagah, begitu pula pada rear quarter bawah dan rear bumper bawah. Rear tow hook dipasang, dan pada tipe Smart dan LV ban serep yang tadinya berbahan alloy sekarang hanya kaleng.

Kini pada bumper belakang Panther ada rear reflector. Agar tampilan lebih mewah, ada penambahan aksesori tail pipe finisher. Body strip alias stiker dilucuti. Berikutnya, tulisan 'Isuzu' pada kaca belakang dihilangkan karena tulisan 'Isuzu' telah pindah ke rear garnish. Dan terakhir, pada tipe Grand Touring tulisan 'Grand' disegarkan.  Lengkapnya dapat dilihat disini. Harga Panther kini naik sekitar Rp 4 juta dan telah melebihi angka Rp 270 juta.

Apakah ini merupakan penyegaran terakhir dari Panther generasi ini? Hanya Isuzu yang tahu.

Comments
1 Comments

1 komentar:

panther memang tangguh, tapi sayang nya skarang dah banyak yang diesel juga...

Posting Komentar