Sponsors

Selasa, 11 Juni 2013

Bagaimana Honda Brio Versi LCGC?


Honda Brio dikabarkan akan digunakan PT. Honda Prospect Motor untuk berpartisipasi dalam program LCGC (Low Cost Green Car) yang dicanangkan pemerintah. Peraturan LCGC sudah ditandatangani oleh Presiden, dan kini saatnya untuk mencari tahu seperti apa small hatchback Honda ini untuk program LCGC. Update terakhir, Brio LCGC terlihat di data TPT Online (Tanda Pendaftaran Tipe Kendaraan Bermotor) dengan nama Brio Satya CKD DD1 dan ada varian A (manual), S (manual dan matik) dan E (manual dan matik) yang didaftarkan pada 19 Juni 2013.


Kira-kira bagaimana spek dan wujud Brio Satya?


1. MESIN



Brio LCGC dikabarkan akan menggunakan mesin 1.198 cc 4 silinder yang dapat menghasilkan tenaga 89 dk dan torsi 110 Nm. Tidak seperti Brio yang ada di Tanah Air sekarang, mesin itu dipasangkan denga transmisi maik 4-speed, bukan 5-speed. Peraturan LCGC memang mensyaratkan mobil yang akan mengikuti program LCGC memakai mesin 1.000-1.200 cc dengan konsumsi BBM minimal 22 km/l untuk 1.0 dan 20 km/l untuk 1.2.

2. NAMA


Dari data TPT Online terlihat Brio LCGC akan diberi nama Satya, yang menurut detikOto berasal dari bahasa sansekerta, memiliki pengertian setia dan benar, yang biasanya diberikan untuk anak laki-laki. Mirip dengan Agya yang artinya 'cepat' dan Ayla bermakna 'cahaya' dalam bahasa sansakerta juga.

3. FITUR DAN KUALITAS


Honda bisa saja memangkas fitur dan kualitas untuk mengurangi harga. Seperti mengganti head unit 1-DIN, melepas roof spoiler dan mengurangi jumlah airbag atau malah meniadakannya, dan lain sebagainya. Namun mengingat Agya dan Ayla masih menggunakan fitur-fitur itu, tidak menutup kemungkinan Honda masih mempertahankannya.

Kira-kira tiga poin itulah yang dilakukan pada Brio LCGC. Menurut Anda apa lagi yang harus dilakukan pada Brio LCGC?

Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar