Sponsors

Senin, 10 Juni 2013

First Impression All New Kia Carens


All New Kia Carens 2013 Review. Ternyata All New Carens ini memang lebih keren dilihat secara live. Begitulah impresi penulis saat melihat mobil pesaing Kijang Innova ini di Gandaria City, tempat dimana Kia melangsungkan peluncuran mobil 7-seater ini.

Memang sedikit mengecewakan melihat fitur Carens dipangkas. Sebutlah panoramic roof, kamera parkir, navigasi, pelek 19 inci, aksen krom di beberapa bagian seperti lis kaca dan hendel pintu, Smart Parking Assist System, dan masih banyak lagi. Namun tidak menutup kemungkinan Kia akan meluncurkan Carens full-spec seperti halnya Sportage dengan varian Platinum-nya. Prediksinya harga Carens full-spec akan mencapai Rp 280-320 juta.


Namun itu semua dibayar dengan desain menawan khas Kia oleh Peter Schreyer yang hadir di Carens ini. Yang paling menonjol adalah lampu depannya yang jeroannya berdesain cukup ribet namun cantik.  Selain itu Carens terlihat seperti macan yang akan berlari saat dilihat dari samping depan. Di kabin juga tersaji dasbor futuristik yang mudah kotor akibat warna cerahnya. 

Sayang pula, mesin Gamma 1.600 cc bertenaga cukup besar--134 dk--tidak dimasukkan disini. Padahal hadirnya dapat mengganggu pasar Grand Livina 1.5 plus memangkas harga Carens. Alasan Kia adalah mereka tidak ingin hadir di pasar yang sudah ramai dan sesak akan pemain. Sama halnya dengan mesin diesel berteknologi tinggi 1.700 cc yang tidak dihadirkan di Tanah Air akibat busuknya kualitas bensin disini.


Namun mesin Nu 1.999 cc yang dapat menghasilkan 152 dk cocok untuk kondisi Indonesia yang kaya tanjakan. Apalagi mesin itu diklaim dapat mengahsilkan efisiensi bahan bakar yang baik alias irit bensin. Mesin itu lebih bertenaga dari beberapa mobil bermesin 2.000 cc lainnya, sebut saja Kijang Innova, Mazda CX-5, Biante, dan lain-lain.

Apakah menurut anda harga Rp 249,5 juta untuk tipe bertransmisi manual dan Rp 262,5 juta terbilang murah atau mahal untuk All New Carens, MPV 2.000 cc yang diimpor dari Korea Selatan? Semua tergantung pada anda. Untuk komparasi Carens dengan Grand Livina dan Kijang Innova, klik disini. Mereka bertiga akan bertarung keras demi posisi pemenang. Ini dia video ecek-ecek untuk memberi gambaran All-New Carens. Tidak tersedia di beberapa perangkat.

Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar