Sponsors

Selasa, 17 September 2013

Datsun MPV Dinamai Datsun GO+


Setelah ditunggu-tunggu, akhirnya MPV murah dari Datsun hadir juga. Ternyata MPV Datsun ini memiliki konsep yang mirip dengan saudara jauhnya, Grand Livina yakni memanjangkan bodi sebuah hatchback. Lahirlah Datsun GO+.


Tampilannya memang sedikit 'maksa', namun tinggal membiasakan diri dengan tampangnya ini. Selain bodi dipanjangkan, tampaknya tidak ada berbedaan yang signifikan dibanding Datsun Go normal. Wajah persis, pelek persis, dasbor persis.

Mengenai ukuran, jangan salah lihat. GO+ ini sebenarnya cukup kecil. Panjangnya hanya 3.995 mm atau hanya lebih anjang 21 cm dari GO biasa. Selain itu lebar, tinggi dan wheelbase sama dengan GO hatchback, yakni 1.635 mm, 1.485 mm dan 2.450 mm. Ini dia orang banding GO+ :




Uniknya, bangku depan dibuat dapat mengangkut tiga orang. Hal yang anti-mainstream untuk sebuah mobil Low MPV di negara ini. Lalu, Datsun tidak memasang sistem audio atau head unit di GO+. Mereka memasang sesuatu yang namanya Datsun Mobile Docking Station. Jadi smartphone atau gadget anda bisa dihubungkan dengan GO+ ini. Semua itu dilakukan untuk menghemat biaya.


Bangku tengah bisa dibilang cukup lega. Namun sempitnya bangku belakang dapat dimaklumi karena kecilnya dimensi GO+.

Datsun GO dan GO+ dipasangi mesin 1.198 cc 3-silinder bertenaga 76 dk yang serupa dengan milik Nissan March dan dipadu dengan transmisi manual 5-speed. Sementara ini tidak ada pilihan transmisi otomatis. Kedua produk ini ditawarkan dengan harga Rp 78 juta untuk hatchback dan Rp 85 juta untuk MPV-nya dikutip dari autobild.co.id. Penghematan biaya berhasil.

Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar