Sponsors

Minggu, 22 September 2013

Live Report IIMS : Renault Duster


Setelah vakum selama empat tahun lamanya, kini Renault kembali dengan produk pertamanya di Tanah Air, Duster. Renault Duster di Indonesia tersedia dalam dua varian yaitu RxE sebagai varian terendah dibanderol Rp239 juta. Lalu Renault Duster RxL sebagai tipe tertinggi yang dibanderol dengan harga Rp249 juta. Duster yang mejeng di foto adalah tipe RxL sebagai tipe termewah.

Renault Duster, juga dikenal sebagai Dacia Duster di beberapa negara didesain 'sangat SUV'. Terbukti dari bentuk bodi yang agak 'boxy' dan kekar. Towing hook di bumper belakang pun menambah kesan gagah walau jadi terlihat murahan. 


Di Indonesia Duster hanya tersedia dengan pilihan mesin diesel 1.5 dCi K9K HP empat silinder. Mampu menghasilkan tenaga 85 dk/3.750 rpm dan torsi 200 Nm/1.900 rpm yang hanya dipasangkan dengan transmisi manual lima percepatan. Mobil ini dklaim dapat mencetak konsumsi BBM hingga 20,45 km/l. Wah, dari speknya ini ia memungkinkan ikut program LCGC.


Duster ini 5-seater walaupun di India ada opsi menambahkan sepasang jok face-to-face di bagasi. Terdapat dual airbag untuk penumpang di bagian depan, sedangkan fitur ABS with EBD dan BA sudah disematkan demi keamanan berkendara. Mobil asal Prancis ini juga telah dilengkapi head unit terintegrasi dengan monitor. Ini dia videonya :



Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar