Sponsors

Sabtu, 28 September 2013

Live Report IIMS : Tata Aria


Tata Aria sebenarnya bisa dibilang MPV dan SUV, karena memiliki ciri MPV yaitu 7-seater dan SUV yaitu ground clearence tinggi. Apalagi di India Aria memiliki tipe 4x4. Sehingga Tata menyebut Aria sebagai crossover. Namun harganya terbilang sangat terjangkau untuk mobil bermesin 2.199 cc diesel, hanya 249,9 juta rupiah.

Desainnya memiliki ciri khas Tata, namun tak semua orang menyukainya, karena tampilannya kurang sporti dan gagah. Aria justru mengarah ke elegan dan mewah.


Begitu pula pada bagian buritan. Mobil hasil kolaborasi Jaguar-Land Rover dengan Tata ini butuh rear spoiler agar tampilannya lebih mudah dicerna. Namun itu ditebus dengan lampu belakangnya yang unik dan anti-mainstream.


Dasbor Aria memang masih konvensional, namun masih lumayan harmonis dengan tampilan luar. Tak seperti Orlando yang luarnya agak konvensional namun dalamnya futuristik. Wooden panel pun telah terpasang pada Aria yang satu ini.


Kabinnya sangat lega. Berkat dimensi panjang 4.780 mm, lebar 1.895 mm dan tinggi 1.780 mm, orang berpostur 190 cm pun mudah masuk ke Aria. Memang kabin Aria disesuaikan dengan postur orang India rata-rata.

Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar