Sponsors

Minggu, 24 Maret 2013

ZNA Succe, MPV China Termurah


Beberapa mobil dipamerkan di Supermal Karawaci, Tangerang dan sebuah MPV yang janggal terlihat disana. Oh.. ternyata ini mobil China, ZNA Succe. Dari samping sangat mirip Nissan Serena lama. Setelah diselidiki, ZNA adalah singkatan dari Zhengzou Nissan Automobile. Ternyata memang ada hubungan dengan Nissan. Depannya mirip Serena baru dan Elgrand anyar. Penasaran, brosur pun diambil. Oh.. kata itu terlontar lagi. Succe memakai mesin 1.495 cc, bukan 2.000 cc seperti Serena. Masuk lewat sliding door, eh ternyata belum elektrik, masih manual. Telah mengadopsi captain seat, transmisi manual saja. Interior lega, dan nyaman. Itulah mobil yang diimpor PT. Xarrina Motor Indonesia dari China.




Tampilan belakangnya terlalu mengotak, lampu belakang mengingatkan Honda Elysion 2005. Mobil display yang tipenya bernama Comfortable ini tertulis berharga Rp 168 juta. Harga yang pas untuk masuk ke segmen Small MPV Box yang dihuni Nissan Evalia, Daihatsu Luxio dan Suzuki APV Arena. Tipe Comforrtable telah memiliki satu Airbag, AC Double Blower, Power Window, ABS + EBD, Sensor Parkir, Pelek alloy 16 inci dan captain seat. Fitur yang disebut kedua, enam dan tujuh belum dimiliki Evalia XV sekalipun.


Interior yang katanya terinspirasi oleh kokpit pesawat ini lumayan bagus kualitasnya, dengan dua warna. AC Double Blower menyejukkan, ditambah kursi captain seat menambah kenyamanan. Sudah terlihat mata kalau interiornya sangat lega.


Mesin 1.500 cc 112 dk rasanya akan sangat berat bila disandingkan dengan bobotnya yang mencapai 2,3 ton. Pasti akselerasinya bakal kedodoran. Konsumsi BBM-nya juga berpotensi boros. Berarti mesinnya kalau mau tetap 1.500 cc mesti ditambah turbocharger biar mesinnya makin kuat.

Spesifikasi lengkap :

Mesin : 4A15, 1.495 cc ,DOHC 112 dk
Torsi : 135 Nm
Transmisi : Manual 5-speed
Safety : ABS+ EBD, SRS Airbag (Comfortable : 1 Luxury : 2)
Suspension: Front independent McPherson Strut Rear Semi Independent (Per Keong)
Security : Immobilizer 
AC: Double blower untuk versi Luxury 
Entertainment: CD + MP3 (slot USB)
Row Seat : 2 + 2 + 3
Wheels : Alloy R16 (205/55)
Panjang: 4,420 mm Lebar: 1,695 mm Tinggi: 1,825 mm Berat: 2,030 mm
Garansi mesin : 2 tahun / 50,000 km

Ia tersedia dengan tipe Commercial/Practical, Comfortable dan Luxury dengan harga masing-masing 158, 168 dan 178 juta rupiah dangan pilihan warna silver, biru, putih, abu-abu dan orange agak merah. ZNA sudah punya 3-4 dealer, websitenya klik disini dan e-mail-nya klik disini


Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar