Sponsors

Sabtu, 01 Maret 2014

First Impression : Toyota All New Yaris TRD 2014


Toyota sedang gencar memamerkan mobil terbarunya yang belum dijual, All New Yaris. Pesanan yang sudah menumpuk hingga ribuan orang mendorong Toyota untuk memamerkan Yaris 2014 ini tak terkecuali di mal. Di sebuah mal di Bogor, kami menjumpai sebuah All New Yaris 2014 TRD Sportivo terparkir manis demi menarik perhatian pengunjung.

Usaha itu tak sia-sia, mobil hitam tersebut sering diperhatikan pengunjung yang penasaran. Ada yang mencoba membuka pintunya, namun dikunci. Kaca film dengan kegelapan 90 persen dipasang agar interiornya menjadi misteri bagi pengunjung. Tanpa basa-basi, kami pun langsung merekamnya demi terciptanya Video Review Andra Febrian Auto Blog. Sebelumnya, maaf soal kualitas fotonya karena hanya mengandalkan smartphone lama.


Bentuk Yaris yang berevolusi membuat penampilannya terlihat naik kelas. Berbasis dari All New Vios, lampu sipit yang lebar membuat Yaris makin mempesona. Begitu pula lampu belakang berdesain unik yang terpasang manis di buritan Yaris. Pelek 16 inci yang identik dengan Vios juga membuatnya semakin menggugah.


Bodykit TRD Sportivo yang tertempel pada All-New Yaris ini membuatnya semakin gagah dan sporty. Tak lupa diselipkan sepasang Daytime Running Lights (DRL) LED di bagian depan Yaris 2014 ini. Plus stiker di pintu samping dengan tulisan TRD Sportivo membuatnya terkesan semakin dinamis. Kemungkinan body kit TRD tersebut merupakan desain lokal mengingat body kit itu baru tersua di Tanah Air.

Kalau di belakang, terpasanglah spoiler atas dan spoiler bumper yang berpadu dengan desain asli Yaris yang membuat tampilannya dari belakang menarik perhatian orang yang melirik. Tak tampak jejak Yaris lama disini.

Sayang, seperti yang kami sebutkan tadi, kaca film yang dipasang sangat gelap sehingga tak ada kesempatan untuk sekedar mengintip interiornya. Namun ada foto interior yang kami ambil dari autobild.co.id dibawah ini.



Yaris terbaru ini dilengkapi dengan head unit yang dapat digunakan untuk berselancar internet, persis seperti Vios. Selain itu ada jok yang berbahan fabric dengan motif yang matching dengan tema TRD Sportivo. 

Toyota Yaris 2014 ini akan diproduksi di pabrik Toyota yang berlokasi di Karawang di pabrik yang sama dengan Vios dan Limo. Sebelumnya Yaris, Vios dan Limo dirakit di Bangkok, Thailand. Pemindahan lokasi produksi disebabkan oleh remapping yang dilakukan prinsipal Toyota. Jadi pabrik di Bangkok dialokasikan untuk eco-car (Yaris 1.200 cc) sementara pabrik di Karawang diperuntukkan untuk non eco-car. Diharapkan pemindahan ini akan meningkatkan lapangan kerja.
  
Pabrik Toyota yang memproduksi Yaris, Vios, Limo dan Etios Valco.


Harga All New Yaris 2014 sendiri akan berkisar Rp 210-270 juta. Saat ini Toyota sedang bingung menentukan harga Yaris karena tidak stabilnya dollar dan akan digelarnya Pemilu 2014. Peluncuran? Maret 2014 yang artinya bulan ini dan sebentar lagi. Ditunggu ya, Toyota!

VIDEO


 GALLERY





Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar