Sponsors

Sabtu, 01 Maret 2014

Review : Astra Daihatsu Ayla Tipe D



Bisa saja mobil ini adalah mobil penumpang termurah di Indonesia. Namun apakah ia pelit fitur? Kami akan mengupasnya disini. D engan harga Rp 76,5 juta on the road Jakarta, Ayla tipe D mungkin sudah ‘dinobatkan’ sebagai mobil penumpang baru termurah yang dijual resmi di Indonesia.

Namun tak hanya itu perkaranya. Tentu saja ada pemotongan fitur yang dilakukan demi mencapai harga serendah itu. Di eksterior sudah jelas banyak pemotongan biaya. Misalnya bumper dan hendel pintu berwarna hitam tak peduli warna bodynya apa. Lalu ada pelek kaleng 13 inci, spion mungil hitam, tanpa foglamp, tanpa sash door tape dan tanpa spoiler. Sangat simpel.

Di dalam lebih simpel lagi. Ada door trim rata yang dinamakan Board Door Trim, tanpa sistem audio sama sekali, jok vinyl, jendela yang diengkol, seatbelt cuma ada didepan, tanpa AC, tanpa emblem Daihatsu di setir dan masih banyak lagi. Tapi bagusnya sudah ada sunvisor, B-Pillar Garnish dan digital fuel indicator. Rasanya seperti interior mobil tahun 90-an.

Itulah mengapa Ayla tipe D ini jarang ada yang beli. Memang target Daihatsu untuk Ayla tipe D untuk menyasar perusahaan yang ingin membagikan hadiah mobil namun dengan biaya rendah. Kami membayangkan kalau nilai jual mobil ini bisa jatuh. Kenapa? Karena banyak yang ogah disodorkan Ayla ini.



Artikel ini ditampilkan pertama kali di Auto+ Magazine edisi 002 halaman 31.

 

Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar