Sponsors

Senin, 30 Desember 2013

Mitsuoka, Merek Mobil Retro Dari Jepang


Sekarang kami mau bahas tentang sebuah pabrikan yang unik dari Jepang, yaitu Mitsuoka. Di Indonesia sepertinya belum ada yang punya mobil ini. Didirikan pada 1 Februari 1968, pabrikan ini hanya membuat mobil-mobil retro. Namun sekarang mereka tak membuat sendiri basisnya. Misalnya salah satu produk mereka, Viewt sebenarnya hanyalah Nissan March yang didesain ulang pada bagian depan dan belakang. Mobil handmade ini terasa kurang proporsional.

Sebenarnya ini cuma Nissan March.

Ada juga Mitsuoka Galue yang terinspirasi dari Rolls Royce yang untuk generasi ketiga basisnya didapat dari Nissan Teana dengan mesin 3.700 cc dari Ford Mustang! Namun guratan Teana tak terlihat di Galue karena memang sudah disesuaikan oleh Mitsuoka. Galue juga tersedia dengan tipe convertible.

Masih ada beberapa produk lain yang merupakan sportscar yaitu Himiko dan Orochi. Mitsuoka dijual di Jepang, Korea, Singapura, Malaysia, Thailand, Uni Emirat Arab, Nepal, Bangladesh, Irak, Yordania dan akan hadir di India. Menurut situs TPT-Online, Mitsuoka memang belum pernah diimpor ke Indonesia.


Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar