Sponsors

Rabu, 25 Desember 2013

Benarkah Toyota Siapkan Pesaing Mobilio?


Dikutip dari Dapurpacu, Toyota dilaporkan diam-diam sedang menyiapkan pesaing Honda Mobilio, yang mungkin artinya diantara Avanza dan Kijang Innova. “Mobil tersebut akan mengisi celah antara Avanza dan Innova,” kata sumber Dapurpacu yang mengetahui proyek rahasia tersebut.

Bisa jadi mobil ini memakai sasis monocoque bukan ladder seperti Avanza dan Kijang Innova, mengingat Mobilio telah mengadopsi sasis modern tersebut. Menurut analisa kami, ada kemungkinan juga kalau mobil misterius ini memakai front wheel drive.

Konon,  MPV ini sedang dirancang dengan seksama oleh PT. Toyota-Astra Motor (TAM). Diharapkan pada Indonesia International Motor Show (IIMS) 2014 tampangnya dapat dilihat.

UPDATE

Toyota sebenarnya sudah punya mobil diantara Avanza dan Kijang Innova, yaitu Passo Sette. Mobil tersebut diluncurkan pada 2009 bersamaan dengan Daihatsu Boon Luminas. Memiliki basis yang sama dengan Daihatsu Sirion/Boon/Toyota Passo, mobil ini memiliki nilai kepraktisan yang tinggi.
Klik untuk memperbesar.
Namun ada Perodua Alza yaitu Passo Sette yang desainnya disesuaikan dengan selera Asia Tenggara. Ada kemungkinan Alza sedang didesain ulang oleh Toyota untuk masuk Indonesia pada September 2014. Kami pun segera membuat renderingnya.



Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar