Sponsors

Sabtu, 09 Februari 2013

Renault Duster : Dipasarkan di IIMS 2013


Renault akan aktif kembali pada IIMS 2013, dan jualan utamanya adalah Renault Duster, penantang Rush-Terios. Ia hanya menyandang mesin diesel 1.461 cc 83 dk. Lemah, namun konsumsi BBM-nya sangatmemukau bagi sebuah SUV, yaitu 20,45 km setiap liter solar. Namun penulis kurang yakin Duster akn laris.

Nah, ia sudah pernah tertangkap di sarangnya, dan di jalanan Parung seperti diatas ini. Duster juga sudah lulus uji tipe, dengan nomor TPT 74/IUBTT/TPT/1/2013 dan 75/IUBTT/TPT/1/2013. Satu ganjalannya adalah ia hanya tersedia dengan transmisi manual. Mengingat kondisi di kota besar yang sering macat macet, transmisi cukup dipertimbangkan oleh konsumen.


Interiornya lebih mewah dari eksteriornya dengan warna two-tone yang cerah. Head unitnya sudah terintegrasi, mewah. Telah dilengkapi dua buah airbag di tipe termewah, membuat keamanannya lebih terjamin. Sayang, ia hanya muat lima penumpang. Mengingat karakter konsumen disini yang mementingkan daya muat, rasanya Duster akan sulit bersaing dengan Terios. Namun di India Renault memberi opsi 7-seater, dengan bangku berhadapan satu-satu. Seperti ini :

Pinter ngakalinnya, Renault. Ya, lumayan buat nambah-nambah
 kapasitas
Kemungkinan Indonesia akan diberi opsi bangku belakang, atau malah jadi standar, karena 7-seater yang selalu laris disini. Pendek kata, Duster menarik juga.






Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar