Sponsors

Jumat, 29 November 2013

Toyota Noah dan Voxy Concept Hadir di Tokyo



Toyota memamerkan dua MPV konsep ini pada 2013 Tokyo Motor Show dimaksudkan untuk preview generasi ketiga Toyota Noah dan Voxy. Konsep terlihat cukup mirip dengan versi produksi dan mereka akan muncul di showroom Jepang pada awal 2014.

DSC_1373

Noah dan Voxy basisnya sama hanya berbeda muka, seperti duo Alphard dan Vellfire. Model baru memiliki wheelbase 2.850 mm, 25 mm lebih panjang dari model yang sudah ada.

Dua mesin tersedia yaitu mesin bensin 2.0 liter serta sistem hybrid 1.8 liter mungkin mirip dengan sistem di Prius. Ini akan membuat Noah dan Voxy menjadi MPV hybrid penuh di segmennya. Versi Welcab akan tersedia juga, bagi mereka yang membutuhkan akses kursi roda mudah.


DSC_1349
Untuk waktu yang lama, Noah hadir secara eksklusif untuk pasar Jepang. Namun, karena ruang interior yang besar, model yang lebih besar seperti Toyota Alphard membuatnya menjadi sangat populer di kawasan ASEAN, terutama melalui importir umum.

Namun tahun lalu PT. Toyota Astra Motor mulai resmi membawa adik Alphard ini dengan nama Nav1. Toyota Noah dan Voxy adalah pesaing segmen yang sama dengan MPV yang telah diperkenalkan di Indonesia yaitu Mazda Biante dan Nissan Serena.

DSC_1355

Namun Voxy belum juga datang ke Indonesia, bahkan ke Asia Tenggara sekalipun. Akankah PT. Toyota Astra Motor mempertimbangkan membawa Voxy sebagai pendamping Nav1? Mungkin tidak, karena Voxy diposisikan sebagai JDM (Japan Domestic Market). Semoga saja banyak importir umum yang tertarik membawa Nav1 sangar ini.

Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar