Minggu, 02 Desember 2012

Kijang Essential Meluncur Tahun Depan

Kijang Innova yang sudah melalu-lalang sejak 2004, terus terang sudah tidak segar desainnya. Toyota tidak tinggal diam. Mereka sudah menrancang Kijang Essential yang akan menjadi suksesor dari Kijang Innova.
Kita bisa lihat, grillnya mirip Kijang Innova 2004 yang sudah ada. Ke belakang, desainnya masih familiar dengan produk Toyota lainnya. Berikut cuplikan dari Toyota: "Sesuai dengan konsep awal yaitu aplikasi bentuk kendaraan diatas tahun 2009 kemudian penerapan konsep  the real family car  pada interior, lalu aplikasi garis-garis  energetic pada desain yang dibalut halus dengan kesan  familiar nan elegan milik brand Kijang yang akhirnya menjadikan Toyota Kijang Essential ini menjadi penerus Toyota Kijang brand legacy di Indonesia dan dunia. Selain itu, info tentang mobil ini masih kurang jelas.

Kata mereka, Essential masih menggunakan basis Innova. Tertulis disana, "...menggunakan mesin, sasis, serta suspensi yang berbasis pada Toyota Kijang Innova saat ini." Jadi jangan harap adanya perubahan mesin di Essential. Belum jelas apakah Toyota masih menggelontorkan mesin diesel ke Essential. Kalaupun ya, mungkin sudah menggunakan Variable Nozzle Turbo, atau disebut VNTurbo. PDF tersebut bisa dibaca atau didownload di digilib.its.ac.id/public/ITS-Undergraduate-10765-Paper.pdf.

Tak sabar rasanya mencicipi kehebatan generasi ke-6 Kijang ini.









UPDATE : Dua lagi foto Kijang Essential yang lebih jelas. Sumber :
http://fc01.deviantart.net/fs71/o/2010/043/4/8/48ab93f2b114aa87779a7b21db9efb67.pdf








Comments
0 Comments

0 komentar:

Poskan Komentar