Sponsors

Minggu, 09 Desember 2012

A-Star vs Wagon R : DUO SUZUKI


Karimun Estilo telah dihentikan produksinya. Namun, Suzuki masih menunggu peraturan LCGC untuk menghadirkan penerus Karimun. Manakah yang akan menjadi suksesor Karimun? Komparasi secara tidak langsung ini malah mengadu dua citycar yang sama pabrikan, Suzuki. Direncanakan masuk kategori LCGC, salah satu mobil ini akan masuk Indonesia jika peraturan LCGC sudah tuntas. Satu lagi, komparasi ini mengambil foto-foto dari TeamBHP.com.

SUZUKI A-STAR A/T ABS


Lucu juga belakangnya




Mengusung transmisi otomatis 4-percepatan, A-Star ini lebih praktis dari Wagon R yang masih memakai transmisi manual. Bagian depan yang terasa audi-ismenya terlihat dari airdam besarnya. Mungkin, A-Star ini terlihat eye-catching di jalanan. Lihat saja, lampu depan-belakang yang cukup besar dan berbentuk unik. Sepertinya A-Star ini lebih cocok dibawa
Suzuki ke Indonesia. 


Interior cantik yang fungsional membuat perjalanan menjadi lebih nyaman, walaupun terganggu dengan legroom belakang yang sempit. Biasa, khas citycar.
Astagaa.. Sempitnyaa.. Udah orang india, mobilnya sempit lagi..
Pas-pasan jugaa..
Dengan mesin 998 cc DOHC, 3 silinder, mobil ini pastinya irit. "Sampe gak irit??" Kata TeamBHP, topspeednya sampe 145 km/jam.


Apa lagi? Sekarang menuju Wagon R....

SUZUKI WAGON R

Dulu, Suzuki Karimun adalah citycar yang berbasis dari Wagon R lama. Nah, sekarang apakah Karimun akan kembali lagi ke bentuknya semula? Apakah?

Kesan mewah lebih terpancar dari Wagon R. Lampu mengotak besar dan sudutnya yang tajam memberikan kontribusi yang besar untuk kemewahannya.


Di buritan, aksen krom diatas plat nomor diemboss tulisan WAGON R yang juga menyiratkan kemewahan. Lampu memanjang keatas dengan sudut yang tajam terlihat unik. Jangan lupa, foglamp belakang yang ditaruh ditengah, seperti Pug 206 atau Tata Nano.

Namun, sampingnya kurang terlihat mewah, tidak seperti depan dan belakangnya. Apakah bentuk yang mengotak menjanjikan interior yang lega?? Check it out.


Well, tidak juga. Walau tidak sesempit A-Star, tetap saja sempit. Mau orang India kek, Eropa kek, ujungnya sempit juga.

Ah, masih manual. Gak tau ada matiknya atau tidak. 5-percepatan, sudah normal.
Interior juga mewah.

Mesin mewah?
Wagon R dipersenjatai mesin kapasitas 998 cc yang sama dengan mesin A-Star. Bandingin aja.

SPESIFIKASI
Bonus specnya Estilo, Santro, i10, Indica Vista, Beat dan Figo yaa..


SPYSHOT
  A-STAR


Sumber : ridwanmobil.com
Unit ini mungkin diimpor langsung dari India tanpa ubahan. Diemblemnya tertulis : Maruti Suzuki A-Star VXi. Bukannya dikamuflase, malah ditempel stiker AFF Suzuki Cup 2012.

WAGON R


Sumber : otomotifnet.com
Kalo yang ini dikamuflase. Jadinya kurang jelas mobil apa dari depan. Dari belakang bisa lebih keliatan. Jadi gemes nih mau motret sendiri.





Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar