Sponsors

Kamis, 21 Maret 2013

Menghemat Bahan Bakar



Menghemat konsumsi bahan bakar adalah sesuatu yang semua pengemudi harus mempertimbangkan. Mengetahui bagaimana cara menghemat bensin saat berkendara dapat menghemat banyak uang. Bukan hanya itu, tetapi Anda akan memainkan peran Anda dalam mengurangi jejak polusi Anda. Pada dasarnya, itu berarti Anda membantu untuk mengurangi polusi.



Itu mungkin tidak membuat banyak perbedaan dalam hidup Anda, tapi pasti akan membuat perbedaan bagi anak-anak dan cucu Anda. Bahkan sekarang, cadangan minyak dan gas alam di Laut Utara sedang habis. Mungkin mobil hybrid hari ini akan populer besok, dan semua mobil listrik akan populer tetapi di mana akan listrik berasal? Berikut adalah beberapa tips menghemat konsumsi bahan bakar.

Berkendara Ringan

Setiap ons berat di mobil Anda membutuhkan bahan bakar ekstra untuk membuatnya bergerak dan tetap bergerak. Inilah hukum fisika: Nissan Livina dengan toolkit di bagasi membutuhkan lebih banyak bahan bakar untuk menggerakkan mil daripada tanpa toolkit. Anda dapat menghemat bensin dengan menurunkan segala sesuatu yang Anda tidak perlu dari mobil Anda. Ini mungkin tidak tampak signifikan sekarang, tapi lebih dari setahun Anda dapat menghemat banyak pada bensin.

Cara Hemat Bensin: Go Easy di Pedal Gas!

Pedal gas harus digunakan untuk mempercepat laju mobil ketika Anda perlu. Jangan menekan gas untuk bersenang-senang, membuang uang dan menghabiskannya cadangan minyak planet! Mungkin dengan cara kecil, sedikit-sedikit lama-lama menjadi bukit! Anda menghemat uang dan membantu untuk memastikan bahwa cucu Anda akan dapat mengarahkan bahwa Frerrari yang luar biasa Anda ingin meninggalkan mereka. Ngebut terus, dan hanya membanting kaki turun kalau kesulitan ketika menyalip.

Jaga Tekanan Ban Dengan Benar

Gunakan tekanan ban yang benar sebagaimana tercantum dalam buku manual. Jika Anda tidak punya buku manual Anda dapat menemukan informasi di Internet. Bawah ban membuat gesekan dan secara signifikan menambah konsumsi bahan bakar Anda. Ban bertekanan tinggi mengurangi cengkraman, sehingga tidak mendapatkan nilai terbaik untuk bahan bakar yang Anda gunakan.

Menghemat Konsumsi Bahan Bakar dengan Mengurangi Hambatan

Ada banyak aspek dari mobil yang menciptakan drag dan meningkatkan resistensi aerodinamis. Ini berarti mesin Anda harus bekerja lebih keras untuk menjalankankan kendaraan. Berikut adalah beberapa contoh:

Roof Rack: Jangan pernah menempatkan sesuatu di rak atap pada kecuali Anda menggunakannya - sama halnya sepeda dan rak ski. Anda mungkin harus memilih antara ekonomi bahan bakar dan deflekta dan aksesori lainnya. Roof rack juga menambah biaya bahan bakar, dan jika ini dapat dilepas selama mengemudi jarak jauh maka lakukan. Pasang kembali mereka setelah Anda mencapai tujuan.

Air Filter & Gril: Pastikan filter udara bersih. Filter udara kotor akan meningkatkan hambatan karena mengakibatkan angin tertahan. Hal yang sama juga terjadi pada gril depan. Penyumbatan apapun akan bertindak sebagai penghalang angin sebagaimana dimaksud.

Bodi: Jagalah bodi mobil Anda bersih. Bodi kotor menyebabkan hambatan, karena udara tidak dapat mengalir bersih sepanjang itu. Wax teratur, dan poles bodi agar kinclong. Hal ini mengurangi hambatan angin dan membuat mobil lebih aerodinamis.

Mengemudi dengan benar di kemacetan

Ketika mereka kena macet, pengemudi yang paling bersaing dengan lalu lintas , seperti jalan, rem, jalan dan sebagainya. Ini melibatkan banyak perpindahan transmisi (manual ataupun matik). Bila Anda memperlambat kemudian mempercepat Anda menggunakan bahan bakar lebih dari mengemudi pada tingkat lambat stabil. Mengemudilah pada kecepatan lambat dan stabil. Anda akan menghemat bahan bakar dan masih menjaga tempat Anda di jalur!

Cruising secara ekonomis

Ketika mengemudi di jalan bebas hambatan atur cruise control (kalau ada) ke 88 km/jam. Ini dianggap sebagai kecepatan jelajah paling ekonomis. Banyak tergantung pada rasio gigi, tetapi pada kecepatan ini Anda cenderung untuk membuat penggunaan terbaik dari energi yang tersedia dari bensin yang Anda gunakan.

Jangan Mengemudi!

Cara terbaik untuk menghemat konsumsi bahan bakar yang tidak mengemudi! Banyak orang akan naik mobil mereka untuk mengunjungi toko 200 meter jauhnya. Tetangga akan melakukan perjalanan ke tempat yang sama untuk bekerja di mobil mereka sendiri daripada berbagi. Sehari akan datang ketika jenis bahan bakar yang tersedia di suatu tempat antara bahan bakar fosil (atau berasal dari bahan bakar seperti seperti listrik) dan non-fosil (nuklir, angin, air, dll)

Ketika hari itu tiba, permintaan akan harga bahan bakar meroket. Kendaraan yang tidak tergantung pada bahan bakar berbasis karbon akan berada dalam permintaan besar akan bahan bakar-sehingga harga akan meningkat! Orang harus terbiasa bepergian dengan berjalan kaki  dan bahan bakar baru yang sudah biasa. Sementara, orang-orang berjalan jarak pendek - mungkin bisa dilakukan dengan latihan!

Ada banyak cara menghemat konsumsi bahan bakar. Jika Anda fokus pada bagaimana untuk menghemat bensin saat mengemudi menggunakan tips di atas, Anda tidak hanya akan menghemat uang, tetapi juga membantu untuk memastikan bahwa cucu Anda akan dapat menikmati mengemudi seperti yang Anda lakukan.

Sumber: http://ezinearticles.com/?Saving-Fuel-Consumption:-How-to-Save-Gasoline-When-Driving&id=7559522

Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar