Sponsors

Jumat, 22 Maret 2013

Toyota Etios Valco : Value & Comfort


Sejak Starlet dihentikan produksinya, Toyota tidak memiliki small hatchback dibawah Yaris. Namun masa itu telah berakhir dengan hadirnya Etios Valco, yang bila di India dinamakan Etios Liva.

Etios Valco memang memiliki mesin lebih kecil dari Brio, tapi harganya lebih terjangkau dari small hatchback Honda itu.


Nah, Toyota Etios Value & Comfort, eh Etios Valco adalah hasil penyesuaian untuk konsumen Indonesia dari Etios Liva. Beberapa detail diubah agar cocok dengan selera orang Indonesia. Etios Valco juga dapat menjadi alternatif untuk penginden Agya yang sudah tidak sabar. Apakah Etios Valco akan memakan pasar Sirion, saudaranya? Semestinya tidak, karena Sirion dibanderol sangat murah untuk banyak fitur.

Wah, kurang spoiler di atap, nih
Lampu belakang dinamis itu tidak ditemukan di Etios Liva India. Pelek 15 inci lebih besar daripada pelek Honda Brio, Kia Picanto dan Daihatsu Sirion Std. Oh ya, aerokit hanya tersedia pada tipe di gambar, tipe G. Desainnya bagus atau tidak, anda saja yang menilai.

Speedometer di tengah dasbor, masih jaman?
Sayang sekali bung, tidak ada transmisi matik. Padahal transmisi otomatis sangat dibutuhkan oleh warga kota besar seperti Jakarta, Bandung dan Surabaya yang sering dilanda macet. Apalagi kebanyakan pembelian terjadi di kota-kota besar tersebut. Kondisi ini bisa menjauhkan konsumen kota besar untuk membeli hatchback Toyota ini. Hal ini dapat menyulitkannya untuk melawan para pesaingnya. "Indonesia ini kan luas, jadi kami coba memaksimalkan yang ada lebih dulu. Meski manual, perpindah gigi transmisi halus. Coba saja," tegas Johnny Darmawan, Presiden Direktur PT. Toyota Astra Motor (TAM), dikutip dari Kompas Otomotif. 

Airbag telah menjadi standar di semua varian, namun Electric Power Steering (EPS) hanya ada di varian E dan G. Etios Valco telah dirakit di pabrik Toyota di Karawang, Jawa Barat dan memiliki kandungan komponen lokal 55%. Selebihnya kebanyakan didatangkan dari India dan Jepang. Mobil ini dibanderol mulai dari Rp 135,5 juta untuk tipe J, tipe E 149,9 juta rupiah dan varian top of the line, G, dilego 161,6 juta rupiah. Websitenya klik disini

Ada videonya juga loh... Nonton yuk!




Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar