Sponsors

Kamis, 21 Maret 2013

10 Pertimbangan Membeli Mobil Baru



Sebelum membeli mobil baru, cobalah tanya pada diri Anda 10 pertanyaan.

1. Apa fitur standar dan peralatan mobil?

Sebelum pergi ke dealer, membuat daftar item yang Anda inginkan. Apakah Anda ingin jok kulit? Apakah mobil baru Anda harus memiliki sunroof? Apa kemudahan atau fitur yang harus Anda miliki? Berdasarkan informasi ini, cari deh mobil yang Anda inginkan.

2. Apa saja opsi anda?

Jika mobil Anda tidak memiliki fitur tertentu yang Anda inginkan, Anda biasanya dapat membayar ekstra untuk menambahkannya. Namun, Anda perlu mempertimbangkan apakah Anda bersedia membayar ekstra untuk fitur itu. Fitur tertentu membutuhkan biaya lebih dari Rp 1 juta untuk menambahkan.

3. Berapa nilai jual kembali mobil?

Langsung setelah Anda mengendarai mobil dari parkiran dealer, itu mengalami penurunan nilai. Dan tidak mungkin bahwa Anda akan menjaga mobil ini selamanya. Oleh karena itu, penting bagi sebuah mobil untuk memiliki nilai jual kembali yang baik. Mobil dengan fitur baru seperti sistem hemat energi dapat menambah nilai jual kembali.

4. Apa yang anda rasakan ketika Anda mengendarainya?

Hal ini penting untuk menjadikan mobil aman, tapi gimana perasaan Anda ketika Anda mengendarainya? Apakah Anda merasa suka saat dikendarai? Jika Anda sedang mencari mobil yang cepat dan mewah, minibus tidak mungkin menjadi pilihan terbaik bagi Anda. Pertimbangkan bagaimana mobil membuat Anda merasa ketika Anda test drive itu.




5. Berapa biaya asuransi?

Jenis mobil yang Anda beli dapat mempengaruhi tingkat asuransi Anda. Mobil dengan fitur keamanan yang lebih biasanya memiliki tingkat asuransi yang lebih baik. Fitur-fitur ini mungkin dikenakan biaya lebih pada pembelian, tapi seiring waktu fitur keselamatan dapat menghemat uang Anda.

6. Sekali isi bensin, berapa jarak tempuh yang bisa didapatkan mobil?

Bensin mahal, khususnya dengan oktan tinggi. Ketika beli mobil baru, penting untuk mempertimbangkan berapa banyak liter bensin yang mobil dapat. Anda harus memutuskan terlebih dahulu apa range yang Anda inginkan.

7. Seberapa aman mobil?

Ketika datang untuk memboyong mobil, keselamatan adalah salah satu isu yang paling penting. Anda membutuhkan sebuah mobil yang akan melindungi Anda jika terjadi kecelakaan. Biasanya, kendaraan yang lebih besar dan lebih berat akan mendapat lebih banyak kerusakan. Kini banyak kendaraan kecil datang dilengkapi dengan fitur keselamatan banyak. Sebelum Anda membeli kendaraan, Anda harus membandingkan fitur keselamatan. Hal ini juga berguna untuk meneliti recall dari APM calon mobil anda sebelumnya.

8. Berapakah tingkat pembiayaan?

Sebelum Anda membeli kendaraan, Anda harus siap. Cari tahu skor kredit Anda. Biaya pembiayaan ditentukan oleh peringkat kredit pelanggan. Anda akan memiliki suku bunga yang lebih baik jika Anda memiliki skor kredit yang lebih baik.


9. Apakah ada potongan harga atau insentif?

Pada waktu-waktu tertentu dalam setahun, ada diskon lebih dan penawaran. Orang-orang tertentu yang memenuhi syarat untuk potongan harga tambahan. Misalnya, personil militer, guru, dan lulusan perguruan tinggi sering memenuhi syarat untuk potongan harga dan insentif uang tunai.

10. Garansi?

Garansi yang penting dalam pembelian mobil. Beberapa mobil memiliki garansi lebih panjang. Garansi ini bisa menghemat banyak uang dalam jangka panjang. Mobil mobil Korea atau China memiliki garansi yang panjang. Biasanya 5 sampai 7 tahun. Mobil bermerek Jepang, Amerika maupun Eropa mempunyai garansi 3 tahun. Beberapa mobil Eropa yang lebih terjamin hanya memiliki 24 bulan garansi.

Ini adalah 10 besar hal yang perlu diperhatikan saat membeli mobil baru. Sebuah mobil baru adalah pembelian yang penting. Telitilah dan bandingkan sebelum membeli mobil.


Sumber: http://ezinearticles.com/?Top-10-Things-to-Consider-When-Buying-a-New-Car&id=7519933


Comments
1 Comments

1 komentar:

Kunjungi dealer mobil baru terdekat dari tempat tinggal maupun tempat kerja Anda dan temukan mobil baru yang Anda inginkan

Posting Komentar