Sponsors

Rabu, 09 Juli 2014

Rendering : Hyundai Small MPV

Klik untuk memperbesar gambar!
PT Hyundai Motor Indonesia sangatlah mengidamkan sebuah small MPV untuk dijual. Bagaimana tidak, banyak pabrikan yang menjadikan small MPV sebagai tulang punggung penjualan. Apalagi, animo masyarakat Indonesia cukup besar terhadap low MPV.

“Masalahnya memang itu, sampai saat kita belum punya MPV,” sahut Mukiat Sutikno, Managing Director HMI. Namun pihaknya sudah mendorong principal untuk merancang bangun sebuah MPV yang tak hanya bisa diproduksi di Indonesia tapi juga bisa dikembangkan di negara-negara yang karakter pasarnya mirip di sini. (otomotifnet.com)

Katanya, Hyundai akan mengembangkan MPV dari Hyundai Space Hexa MPV Concept atau HND-7. Tapi, daripada repot-repot mengembangkan MPV yang benar-benar baru, kenapa tak membuatnya dari basis hatchback seperti Mobilio, Ertiga dan Grand Livina.

Makanya, kami merender Hyundai Xcent (versi sedan Grand i10) untuk dijadikan low MPV. Secara dimensi sudah pas, desain dan proporsionalitas juga baik. Fitur dan kualitas Grand i10 juga tak perlu dipertanyakan.

Namun, kita sampai pada perhitungan harga. Bila menilik harga Grand Livina pada tahun 2011 sekitar 15-20 juta rupiah lebih mahal dengan fitur yang mirip dan mesin yang sama, maka Hyundai MPV ini dengan fitur yang setara dengan Hyundai Grand i10 harganya akan ada di kisaran Rp 195-200 juta, namun dengan catatan menggunakan mesin 1.248 cc. Bila dipasangi mesin 1.400-1.500 cc, harga tipe termahal sekitar 210-230 jutaan.


Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar