Sponsors

Sabtu, 05 April 2014

Sedan Datsun, on-DO Hadir di Rusia

 
New Datsun keempat di jagad raya (setelah GO, GO+ dan redi-GO) lahir di  tanah Rusia kemarin (4/4). on-DO berbasis pada sedan Rusia, Lada Granta.

"Rusia merupakan pasar terbesar ke-5 bagi kami. Dalam 3 tahun ke depan kami menargetkan menggandakan market share di sini. Harapan kami Datsun akan memberikan kontribusi sepertiga dari total sales," jelas Carlos Ghosn, Presiden dan CEO Nissan Motors dalam sambutannya.

Datsun on-DO akan dibangun di pabrik perakitan AVTOVAZ, Togliatti, Rusia. Untuk penjualannya akan dimulai pada musim panas 2014 via 25 jaringan dealer Datsun di seluruh Rusia.

Kata Datsun, nama mobil tersebut merefleksikan hadirnya pengaruh multikultural. "DO" dalam bahasa Jepang berarti "arah" dan merefleksikan arah yang konsisten serta berbeda dalam melakukan sesuatu.

Kata tersebut dalam bahasa Jepang juga bisa berarti "bergerak". Artinya "on-DO" merujuk pada misi Datsun untuk menyediakan mobilitas untuk semua orang dengan cara yang inovatif.

Sementara kata "on" dalam bahasa Rusia merupakan kata ganti untuk laki-laki. Ini untuk menunjukkan aspek maskulin, kekuatan, dan performa dari mobil tersebut. Kedua kata tersebut dalam bahasa Inggris bermakna "dinamisme positif".
 
 
 
Datsun on-DO memiliki dimensi yang pas. Panjangnya mencapai 4.337 mm, lebar 1.700 mm, dan tinggi 1.500 mm. Sementara ia menjanjikan kapasitas bagasi hingga 530 liter.

Mesin on-DO berbeda dengan Datsun Go dan Go+. Ia dipasangi mesin 4 silinder 8 katup dengan kapasitas 1.600 cc 87 dk yang berasal dari mobil buatan AVTOVAZ, yaitu Lada. 
 
Internal
 
Untuk transmisi belum ada informasi resmi dari Datsun. Namun, beberapa media otomotif Rusia menyebut Datsun on-DO akan memakai transmisi manual 5-speed.
 
Datsun mengatakan harga on-DO bakal berada di bawah 400.000 Roubels. Ini setara dengan Rp 127,8 juta. Namun, harga resmi sedan 4 pintu ini baru akan diumumkan saat penjualan perdana sekitar musim panas 2014.
 
Datsun on-DO tidak akan masuk Indonesia.


Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar