Sponsors

Rabu, 30 April 2014

First Impression : Ford Ecosport



Dengan harga dari Rp 195-242 jutaan, Ecosport tak perlu repot-repot mencari calon konsumen. Karena segala keunggulan yang dimiliki membuatnya cukup menarik perhatian.

Misalnya eksterior. Dipadu pelek 16 inci, Ecosport memiliki profil seperti mobil petualang. Ya, SUV. Walaupun memang berbasis dari Fiesta. dari tampilan sulit rasanya kita menyebutnya sebagai Fiesta SUV.

Dari depan, lubang udara besar yang dipadukan krom berkolaborasi dengan gril serta lampu yang berdimensi kecil, namun telah dilengkapi Daytime Running Lights LED (DRL LED).

Pada bagian samping, hendel pintu terlihat familiar. Ya, sama dengan Fiesta. Lekukan tubuhnya juga sedikit mengingatkan pada saudaranya tersebut.

Di belakang, sosok ban serep menggantung sangat mencerminkan sebuah mobil petualang. Kami mengibaratkan ban serep tadi seperti backpack yang digendong Ecosport setiap saat. Namun tak semua orang menyukainya. Kami sendiri merasa ban serep tersebut terlalu menonjol, tak seperti Everest atau Rush. Lagipula tempat ban serepnya berukuran jauh lebih besar dari ban serep itu sendiri. Masih ingat fenomena Honda CR-V generasi kedua? Pemiliknya ramai-ramai melepas ban serepnya dan memodifikasi bentuk pintu, seringkali memang ditawarkan pihak Honda.

Hal yang unik  dari bagasinya karena adanya ban serep tersebut, ia membuka ke samping. Tak cuma itu, hendel penarik pintu bagasi ditempatkan di lampu kanan sehingga secara kasat mata tak ditemukan sebuah hendel.

Masuk ke interior, fitur-fitur pun bertaburan. Mulai dari SYNC™ yang menghubungkan gadget ke mobil dengan USB atau Bluetooth, AC digital, sunroof dan yang lain yang tak dapat anda temukan di kabin rivalnya seperti Renault Duster, Toyota Rush, Daihatsu Terios maupun Nissan Livina X-Gear.
Dengan harga kompetitif, harusnya mobil CBU Thailand ini sanggup mengalahkan rivalnya. Apalagi dengan fitur melimpah plus tampilan gagah. 


Comments
1 Comments

1 komentar:

service & s'part bagaimana?...mahal ato murah?...susah ato gampang?

Posting Komentar