Sponsors

Sabtu, 13 April 2013

Mazda VX-1 Dihargai Rp 200 Jutaan?

Perhatikan, ini foto VX-1 bukan Ertiga

Pasar Small MPV semakin panas saja! Setelah Chevrolet Spin masuk, Mazda mempersiapkan VX-1, kembaran Ertiga. Kabarnya peluncurannya ditunda karena laris manisnya Ertiga. Boleh jadi calon tulang punggung Mazda itu akan meluncur pertengahan April ini. Mesinnya tetap memakai milik Ertiga 1.373 cc 95 dk.

Ada yang bilang kalau belum diluncurkannyanya mobil ini karena masih terkendala izin. Tapi, kalau benar Mazda VX-1 dirakit di pabrik Suzuki di Tambun, Jawa Barat, maka untuk jangka waktu dekat, hal itu sangat sulit dilakukan. Bukan apa-apa, Suzuki kini tengah berbulan madu dengan Ertiga yang telah membawanya menjadi produsen mobil terlaris kedua di Indonesia mengalahkan Daihatsu. Apalagi, Ertiga memang kekurangan kapasitas produksi. Itu juga yang menyebabkan All New Swift diimpor dari Thailand, bukan diproduksi di Indonesia. 

Pertanyaan lainnya apakah MPV Mazda ini akan sukses? Bukan apa-apa, Suzuki punya aftersales (seperti bengkel resmi, spare part) yang lebih banyak dari Mazda. VX-1 juga konon akan dihargai lebih mahal, Rp 200 jutaan. Nah, apa alasan dihargai lebih mahal? Fitur, tidak terlalu karena dari foto yang beredar di internet VX-1 itu memiliki fitur yang sama dengan Ertiga GL.

Terlihat di tpt-online.kemenperin.go.id, VX-1 memiliki tiga varian, yakni standar, V dan tipe tertinggi, R, masing-masing varian akan diproduksi sebanyak 3.596, 1.920 dan 1.276 unit. Artinya 6.792 unit VX-1 akan diproduksi tak lama lagi.




Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar