Sponsors

Jumat, 10 Januari 2014

[HOT] Mungkinkah Suzuki Celerio Jadi LCGC?

Mari kita flashback dulu pada sekitar pertengahan tahun 2013 ketika ditanyakan jurnalis, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) menjawab ada kemungkinan kalau Suzuki Wagon R dan A-Star atau Alto bisa jadi LCGC berbarengan.

Mungkin karena kapasitas pabrik yang terbatas dan menunggu model baru PT SIS urung memproduksi A-Star atau Alto itu. Namun di India penggantinya mulai terungkap.


Suzuki A- Wind.

Namanya Maruti Suzuki Celerio yang banyak terinspirasi dari mobil konsep Suzuki A-Wind. Mobil tersebut menggendong mesin 1.000 cc sama seperti A-Star dan Wagon R. Mobil ini juga mendapat transmisi AMT yang diklaim adalah pertama di India.

Nah, ada kemungkinan kalau pabrik PT. SIS yang baru akan merakit mobil kejutan seperti Ertiga diesel, Karimun Wagon R MPV dan bisa saja Celerio ini. Memang bentuk Celerio lebih wajar dari Wagon R yang tinggi dan kotak.

Bila jadi maka Celerio bisa jadi penantang berat kembar Agya-Ayla mengingat Wagon R yang bentuknya terlalu beda. Apalagi dengan transmisi matik yang lebih cerdas bisa jadi Celerio ini bisa jadi bintang di kelasnya.

Bila memang PT SIS niat menjual Celerio maka mobil ini mungkin sudah hadir 2015.


Spy shot Suzuki Celerio

Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar