Sponsors

Selasa, 15 Oktober 2013

Aneka Ragam Rebadge Nissan Evalia


Nissan Evalia ternyata cukup diminati. Bukan hanya diminati konsumen, tapi juga diminati produsen mobil lain yang ingin me-rebadge Evalia atau NV200. Mungkin karena fungsionalitasnya, karena NV200 juga tersedia dalam tipe blind van atau tanpa jendela belakang, mengadopsi pintu geser dan kabin yang luas. Apa saja merek-merek Evalia selain Nissan? Simak terus.

MITSUBISHI DELICA D:3


Mitsubishi me-rebadge Evalia/NV200 dengan nama Delica D:3. Tampangnya tak jauh beda, bedanya pada gril yang lebih mewah dan menampilkan logo 'Tiga Berlian' Mitsubishi. Lalu pelek juga diganti dengan versi mereka sendiri.


Begitu juga di dalam, bahkan desain setir tak diubah, hanya disesuaikan agar dapat ditempeli logo Mitsubishi. Tersedia transmisi matik, namun terlihat belum dipasangi head unit. Delica D:3 dijual sejak Oktober 2011 di Jepang.

Untuk mesinnya, Mitsubishi membenamkan mesin 4 silinder berkapasitas 1.600 cc. Mereka mengklaim bahwa konsumsi mobil ini mencapai 12,8 km/liter untuk Tipe G dan 13,2 km/liter untuk Tipe M.

ASHOK LEYLAND STILE


Ashok Leyland Stile belum lama ini diluncurkan di India dalam tiga tipe yaitu LE, LS dan LX. AC, power steering, tilt steering-adjustable dan kursi yang dapat dilipat telah hadir di seluruh tipe. Bila dibandingkan dengan Evalia wajahnya banyak berubah.


Bila diperhatikan lagi lampu belakang Stile berbeda dengan milik Evalia. Bila Evalia bentuknya membulat, Stile dibuat agak mengotak.


Interior tak beda jauh bila dibandingkan dengan Evalia versi India. Namun sangat berbeda dengan Evalia versi Indonesia. Bercorak beige dan abu-abu, interior Stile cukup mewah.

Stile dipasangi mesin diesel K9K racikan Renault 1.500 cc yang dapat menghasilkan 75 dk dan torsi besar 185 Nm. Stile diklaim mampu mendapat figur konsumsi BBM 19,5 km/l.

CHEVROLET CITY EXPRESS


Belakangan Chevrolet tertarik untuk me-rebadge Evalia/NV200. Sehingga lahirlah City Express. Tak seperti Delica D:3 dan Stile yang merupakan mobil keluarga, Chevrolet lebih tertarik menjadikan City Express sebagai blind van atau cargo van. Ini berkaitan dengan selera orang Amerika. City Express baru akan dijual pada musim gugur 2014 di Kanada dan AS.


Pintu bagasi dapat dibuka seperti pintu lemari atau terbelah. Sehingga bongkar muat baran bisa lebih mudah. Selain itu pintu depan dan pintu geser dibuat menjauh tak seperti Evalia biasa.


Interornya cukup mewah untuk ukuran mobil niaga. Head unit 2-DIN bermonitor telah terpasang di kabin City Express ini. Transmisi matik pun disematkan pada City Express. Oh ya, desain setir mirip dengan milik Ashok Leyland Stile.

Lebih bagus yang mana ya?

Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar