Sponsors

Sabtu, 26 Januari 2013

Hah? 'Mazda Ertiga?!'


Tiba-tiba saja, Ertiga berlogo Mazda muncul di pabrik Suzuki di Tambun, Bekasi. Oh, ternyata ia bernama VX-1. Itu terlhat di emblem yang tertampang di buritan mobil.
Ini adalah kolaborasi pertama Mazda dan Suzuki di Tanah Air. Sebelumnya, Suzuki Alto juga pernah di-rebadge menjadi Mazda Carol. Tentu ini menjadi hal yang menarik karena sebelumnya di Indonesia Suzuki hanya berkolaborasi dengan Mitsubishi, seperti Carry dan T120, ataupun APV dengan Maven.
   Namun sayangnya tak ada rombakan apapun pada sisi desain yang mempertegas identitas Mazda. Hanya gril yang berbeda. Jika Ertiga bermotif garis-garis krom, VX-1 hanya panel krom diatas. Lebih keren lagi kalau VX-1 memakai bahasa desain Kodo milik Mazda yang telah diaplikasikan di CX-5, Mazda 6 baru dan CX-9 terbaru. 
   Sepertinya VX-1 yang satu ini berbasis dari Ertiga GL,karena tiadanya tombol multifungsi di setir. Didalam juga terlihat hanya memakai transmisi manual. Nampaknya Suzuki ingin mengalahkan hegemoni Avanza-Xenia dengan cara membuat kembarannya. Namun, kalau memang tidak ada perubahan kentara, konsumen akan lebih memilih Suzuki karena jaringan aftersalesnya.
   Kalau saja ada nilai plus dari VX-1 seperti desain bumper yang lebih baik atau fitur yang lebih banyak, maka VX-1 akan lebih dilirik. Kalau sudah sama begini, tinggal harga penentunya. Apakah VX-1 lebih mahal dari Ertiga, atau sebaliknya? Tunggu saja pada Maret, waktu VX-1 disinyalir akan dijual.


Penempatan logonya berbeda dengan Ertiga

Tanpa tombol multifungsi


Comments
3 Comments

3 komentar:

kayanya mobil yg disinyalir kembarannya ertiga bakalan segera meng'aspal di indonesia bro..semalem ane dapet spyshootnya lgi di test drive di daerah jonggol bogor..sayang ane ga bisa ambil gambar lebih banyak lgi karena kondisi lgi ujan lumayan gde..secara ane cuma berbekal smartphone n naek motor..nih penampakannya..
http://s1294.photobucket.com/albums/b614/juragankebo/?action=view&current=20130129_210016_zpsece94253.jpg

Itu Chevrolet Spin bro.. Ane juga nemu.. liat aja di artikel SPY SHOT : Chevrolet Spin.

Serupa tapi tak sama ...eh mirip.

Posting Komentar